Kreatif ! Selamatkan Bekas cakaran Di Sofa Anda dengan Cara Berikut

1407

Jangan terburu-buru untuk membuang sofa anda yang penuh dengan bekas cakaran kucing. Karena anda bisa menyelamatkannya dengan cara kreatif berikut ini.

kucing mencakar - Kreatif ! Selamatkan Bekas cakaran Di Sofa Anda dengan Cara Berikut
Kucing memilki insting untuk mempertajam cakar mereka.

Kucing memiliki kebiasaan menggaruk dan mengasah cakar mereka agar tetap tajam. Namun terkadang kebiasaan ini sangat  menyebalkan untuk para owner karena mereka mencakar pada furnitur seperti sofa, lemari, korden,  atau perabot lain. Hal ini bukanlah kenakalan karena sudah menjadi bagian dari insting mereka. Tidak mudah intuk mencegah dari perilaku alamiahnya kecuali anda bisa melatih agar tidak menggaruk sembarang tempat.

Nah, untuk anda yang memiliki permasalahan tersebut jangan panik dulu. Karena Kucing Lucu telah mengumpulkan berbagai cara kretif berikut untuk menyelamatkan bekas cakaran di sofa anda tanpa biaya mahal dan bahkan membuatnya lebih indah dari sebelumnya. Berikut ide cerdas untuk menyelamatkan sofa kesayangan

#1. Tambatkan dengan Crochet.

Alat yang anda butuhkan untuk memulai crochet atau merajut adalah benang dan hakpen atau jarum. Cara ini bisa anda lakukan sambil mengisi waktu senggang yang anda miliki.

Dan taraa,, hasilnya seperti gambar berikut.

bekas cakaran - Kreatif ! Selamatkan Bekas cakaran Di Sofa Anda dengan Cara Berikut
Tambahkan Crochet.
bekas cakaran4 - Kreatif ! Selamatkan Bekas cakaran Di Sofa Anda dengan Cara Berikut
Kreasi crochet.
bekas cakaran6 - Kreatif ! Selamatkan Bekas cakaran Di Sofa Anda dengan Cara Berikut
Kreasi Crochet.

#2. Kain Perca.

bekas cakaran7 - Kreatif ! Selamatkan Bekas cakaran Di Sofa Anda dengan Cara Berikut
Tambal dengan kain perca.

Baca juga:

#3. Jika kerusakan dirasa cukup parah dan melebar, anda bisa menambahkan kain.

bekas cakaran5 - Kreatif ! Selamatkan Bekas cakaran Di Sofa Anda dengan Cara Berikut
Tambahkan kain jijka kerusakan parah.

Untuk mengantisipasi kucing agar tidak mencakar di tempat lain, anda bisa memberikannya garukan khusus seperti kardus atau kayu. Bisa juga dengan membelikannya scratch post yang dapat anda beli di petshop terdekat. Biasanya tiap kucing memiliki model tempat mencakar dengan tekstur yang berbeda – beda. Tempatkan garukan tersebut di lokasi yang dia sukai untuk bersantai dan waktu-waktu khusus ketika ia mencakar, seperti saat bangun dari tidur.

Tak perlu terburu-buru membeli sofa baru. Dengan memanfaatkan kreatifitas yang anda miliki, anda bisa berhemat untuk pengeluaran dan menggunakannya untuk kebutuhan lain. Bagaimana ?. ^_^

 

Komentarmu Apa?