Dibantu dengan teknisi, petugas damkar Jakarta Pusat berhasil menyelamatkan kucing yang jatuh ke dalam blower AC.

evakuasi kucing dari blower AC2 - Aksi Heroik Petugas Damkar Selamatkan Kucing dari Blower AC
Aksi petugas pemadam kebakaran Jakarta Pusat menyelamatkan seekor anak kucing yang terjebak didalam blower AC.

Kucinglucu.net – Petugas pemadam kebakaran kembali menunjukan aksinya. Kali ini mereka menyelamatkan seekor anak kucing yang terjebak di dalam blower AC di Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Diduga kucing tersebut jatuh ke dalam blower.

(Baca juga: Selamatkan Kucing, Petugas Damkar Terjang Kobaran Api Pasar Senen).

Seperti dilansir dari detik (06/11/2017), sekitar pukul 13.38 WIB kitten tersebut berhasil dievakuasi oleh petugas damkar Jakarta Pusat. Berlokasikan di belakang menara Multimedia, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dalam kondisi gemetar, kitten berwarna putih keabuan berhasil diamankan.

Sebelumnya petugas tiba di lokasi pukul 12.15 WIB. Dibantu dengan teknisi yang membuka blower, petugas berusaha memancing kucing menggunakan kardus yang diisi dengan ikan.

evakuasi kucing dari blower AC - Aksi Heroik Petugas Damkar Selamatkan Kucing dari Blower AC
Diduga kitten tersebut jatuh kedalam blower sejak Sabtu (4/11).

Blower AC baru bisa dibuka selang satu jam kemudian. Tanpa menunggu lama seorang petugas bernama Eko Supriyanto langsung masuk ke lubang blower berkedalaman sekitar 1,5 m tersebut. Akhirnya kitten ini berhasil diangkat dan diamankan.

“Kami siapkan 8 personel. Ini evakuasi sekitar satu jam. Anak kucing yang kami evakuasi, tadi petugas kami Eko Supriyanto turun ke dalam lubang blower,” kata Komandan Pleton Damkar Sektor Taman Ismail Marzuki Menteng, Sarmin kepada Detik

Menurut pelapor, Tuti Irianti (47), anak kucing tersebut diduga masuk lubang sejak Sabtu (4/11). Ia meminta bantuan Damkar karena tidak bisa mengambil anak kucing tersebut.

“Ada suara kucing, eh saya temuin, suruh buka sama teknisi jauh banget. Dari hari Sabtu, aku minta tolong ada tukang ojek kasih makan kucing. Kata tukang ojek anaknya cuma dua,” jelas Tuti.

“Senin saya ke sini kucing cuma dua, kan emang ada 3 anak kucing ya. Terus ada suara anak kucing ‘meong-meong’. Saya minta tolong sama teknisi, ada anak kucingnya, dikasih balok tapi nggak bisa. Terus telepon pemadam, itu dibukain akhirnya,” sambungnya.

(Baca juga: Perusahaan Jepang Berikan Bonus Tambahan untuk Karyawan yang Mau Menyelamatkan Kucing)

Detik

Komentarmu Apa?