Alasan Kucing Senang Bersembunyi

1778

wp 1459539477091 - Alasan Kucing Senang Bersembunyi

Jika aunty uncle mempunyai kucing di rumah, pasti aunty uncle  kerap mengamati beberapa kebiasaan dan tingkah laku kucing. Dan salah satu kebiasaan yang mereka sering lakukan adalah bersembunyi, entah di dalam kardus, dibawah lemari, atap, di bawah roda mobil, atau tempat tak terduga lain diluar jangkauan kita. Dan hal ini terjadi tidak hanya pada kucing anda, tetapi pada kucing di seluruh dunia. Ternyata dibalik kebiasaan tersebut, kucing mempunyai alasan tersendiri kenapa mereka suka bersembunyi.  Berikut yang harus aunty uncle ketahui:

  1. Mencari kehangatan.
wp 1459539531470 - Alasan Kucing Senang Bersembunyi
alasan 1 : mencari kehangatan. Kucing bersembunyi untuk mencari kehangatan.

Meski dilindungi oleh bulu- bulu yang dimilikinya, kucing juga kerap merasakan kedinginan terutama untuk anak kucing. Mereka bersembunyi untuk mencari kehangatan dan menaikan suhu badan. Kucing juga hewan yang males bergerak dan banyak tidur, sehingga mereka lebih memilih berdiam diri dan ngumpet.

  1. Belum merasakan nyaman dengan lingkungan barunya.

wp 1459539608434 - Alasan Kucing Senang Bersembunyi

Kucing yang baru menempati tempat barunya pasti akan merasa terancam dan membuatnya tidak nyaman. Mereka akan lari saat kita dekati dan langsung bersembunyi mencari tempat untuk perlindungan.  Aunty uncle harus sabar menunggu beberapa waktu untuk bermain bersama sampai si kucing bisa bersosialisasi dengan tempat barunya.

  1. Bagian dari instingwp 1459539717262 - Alasan Kucing Senang Bersembunyi

Bersembunyi merupakan insting alami yang dimiliki oleh kucing maupun anak kucing. Mereka menyamarkan diri dari musuhnya seperti saat mereka akan berburu.
Sifat genetik tersebut akan terus diturunkan sebagai bawaan dari sifat leluhurnya.

  1. Malu.
wp 1459539791282 214x300 - Alasan Kucing Senang Bersembunyi
Alasan 4: Ternyata Kucingnya Malu- malu Kucing… hihi

Si mpus juga bisa merasakan malu lho yah. Meski beberapa kucing suka menjadi pusat perhatian, untuk kucing satu ini mereka lebih suka bersembunyi karena kurang pandai bersosialisasi. Nah lho, mungkin ini  yang menyebabkan ada istilah “malu-malu kucing”.

  1. Mengurangi stress.
wp 1459539809786 300x200 - Alasan Kucing Senang Bersembunyi
Alasan 5: Berdiam diri di dalam kardus ternyata dapat mengurangi stress yang diderita mpuss karena suhu kardus yang hangat lho…makanya betah banget ngusel

Lingkungan yang ramai atau orang asing dan Anjing merupakan contoh kecil yang bisa menyebabkan kucing mengalami stress. Si kucing merasa tertekan dan bersembunyi merupakan pilhan terbaik yang dapat menenangkan dalam waktu singkat.
“Kucing mendapatkan keuntungan yang banyak ketika mampu bersembunyi saat sedang stres. Salah satu yang paling mudah dilakukan adalah bersembunyi dalam kardus,” ungkap ilmuwan dari Universitas Cornell.

Nah, udah tau kan kenapa si kucing suka banget bersembunyi. Tapi yang manapun alasannya, selalu pastikan kucing aunty uncle bersembunyi di tempat yang tidak membahayakan mereka.
Bagi aunty uncle yang punya pengalaman unik saat nemuin kucing atau anak kucing yang sedang bersembunyi, yukk share disini aja di kucinglucu.net .

Komentarmu Apa?