Bantuan untuk Pak Ijal dan Kucingnya Mulai Berdatangan

534

Sejumlah kalangan bersimpati dan berdatangan memberi bantuan setelah kisahnya viral.

pak ijal4 1024x768 - Bantuan untuk Pak Ijal dan Kucingnya Mulai Berdatangan
Pak Ijal dan meong-meong. (Gambar : Independent Cat Rescue ).

Kucinglucu.net – Kisah tentang pak Ijal dan kucingnya yang mendadak viral telah menggerakan hati netizen. Sejumlah kalangan bersimpati memberikan bantuan pada bapak serta kucingnya yang mengalami patah tulang pada kedua kaki belakang.

(Baca sebelumnya : Sempat Dikira Gila, Kisah Bapak ini dan Kucingnya Membuat Haru Banyak Orang).

Seperti diberitakan dari kiriman Independent Cat Rescue (ICR) (18 juli 2017). Saat didatangi, beliau tidak percaya dirinya telah menjadi perbincangan di media sosial.

Pak Ijal dan kucingnya yang setia menjadi pembicaraan setelah foto dan kisahnya tersebar luas. Pak Ijal yang memiliki penampilan lusuh, bahkan sempat dianggap kurang waras memiliki hati yang mulia dan mau merawat seekor kucing korban tabrak lari.

bantuan untuk pak ijal 576x1024 - Bantuan untuk Pak Ijal dan Kucingnya Mulai Berdatangan
Pak Ijal dan kucingnya mendapatkan bantuan yang diserahkan oleh pengurus Independent Cat Rescue. (Gambar: Independent Cat Rescue).

Bapak berusia 45 tahun tersebut bekerja sebagai tukang bangunan. Namun karena proyek selama setahun belakangan sepi, seharinya ia harus menyambung hidup dengan “menjala” mencari alumunium untuk dijual kiloan.

Seminggu sebelum ramadhan kemarin, ditengah perjalanan mencari alumunium, pak Ijal menemukan seekor kucing dipinggir jalan dalam keadaan terkapar penuh darah. Segera pak Ijal membawa ke gubuk tempat tinggal bersama rekan seprofesi lain di jalan Labersa, Riau. Namun karena keterbatasan ekonomi, kucing tersebut hanya diobati seadanya.

“Pak Ijal dan temannya sering mendapati kucing saat menjala, dan dibawa pulang untuk dirawat. Akan tetapi karena keterbatasan ekonomi, mereka tidak sanggup untuk membawa berobat ataupun memberi makanan yang cukup bagi kucing yang mereka temukan”.

(Baca lainnya: Mbah Miati, Nasi Bungkus dan Belasan Ekor Kucing).

Perawatan untuk kucing pak Ijal.

Kini meong-meong, panggilan untuk kucing yang selalu bersama pak Ijal,telah mendapatkan perawatan. Tidak banyak yang bisa dilakukan untuk kaki belakangnya yang patah karena sudah tumbuh kembali dan menyambung permanen. Sehingga pengobatan yang dilakukan hanya sebatas suntikan untuk syaraf, otot serta untuk melancarkan poop karena ternyata meong-meong juga menderita hernia.

kcing pak ijal 819x1024 - Bantuan untuk Pak Ijal dan Kucingnya Mulai Berdatangan
Meong-meong saat mendapat perawatan di klinik hewan. (Gambar : Independent Cat Rescue).

“Bisa saja dioperasi untuk membetulkan bagian yang patah, namun akan menimbulkan trauma yang berat untuk kucing”. Tulis admin ICR

Ada yang menarik saat meong-meong mendapatkan perawatan. Ketika meong-meong tampak kesakitan baik saat diobati mapun disuntik. Pak Ijal menenangkan kucing tersebut seperti anaknya sendiri. Dia juga merelakan jarinya digigit oleh meong-meong.

Untuk rencana kedepannya, pak Ijal akan tinggal di shelter Indonesia Cat Rescue bersama dengan kucingnya.

“Setelah renovasi shelter selesai,pak Ijal dan meong-meong akan tinggal di shelter beserta kucing-kucing rescue ICR lainnya”.

Komentarmu Apa?