Lucy, Kucing Tertua di Dunia yang Pernah Ada

713

Seperti yang kita ketahui, pemegang Guinnes Book of Record sebagai kucing tertua dipegang oleh Creme puff yang berasal dari Texas. Tapi tahukah sobat Kucing Lucu bahwa ternyata ada kucing lain yang melampaui usia creme puff?

Kucing tersebut bernama Lucy. Lucy disebut sebut oldest cat ever atau kucing tertua yang pernah ada, meskipun ia tidak masuk Guinnes Book of Record karena berbagai pertimbangan. Kucing yang dimiliki oleh keluarga Bill Thomas ini disebut-sebut sebagai kucing tertua di dunia setelah dia merayakan ulang tahunnya yang ke-39. Diyakini Lucy lahir pada tahun 1972 ketika Ted Heath masih menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris. Konon, jika dikonversi menjadi umur manusia, umur Lucy setara dengan 172 tahun umur manusia.

Lucy kucing - Lucy, Kucing Tertua di Dunia yang Pernah Ada
Foto Lucy dengan Ethan Thomas. ahli kucing mengatakan Lucy telah berusia setara dengan 172 tahun manusia

 

Menurut penuturan Bill sebagai pemilik dari Lucy, sampai di usia senjanya Lucy masih memiliki kondisi kesehatan yang cukup baik, bahkan masih bisa menangkap tikus di kebun. Hanya saja kemampuan pendengaran Lucy sudah mengalami banyak kemunduran seiring bertambahnya usia. Ketika dibawa ke dokter hewan setempat oleh dewan kota setempat yang kagum dengan umur panjang yang dimiliki Lucy, dokter hewan yang memeriksanya pun mengatakan kalau Lucy memang sudah sangat tua. Namun dokter tersebut tidak bisa memastikan dengan pasti berapa sebenarnya usia Lucy. Bill sendiri mengklaim kalau dia telah berhasil melacak asal-usul kucing miliknya tersebut. Dia mengatakan kalau Lucy lahir di Thomas Street, Llanelli, South Wales pada tahun 1972 yang artinya pada 2011 kemarin usia sebelum kucing tersebut meninggal, umur Lucy sudah mencapai 39 tahun.
Cukup amazing bukan?

Komentarmu Apa?