Lagi Lagi, Seekor Kucing Nyaris Terbunuh Karena Bulunya Sendiri

1688

Rawatlah bulu kucing mu, jangan sampai insiden ini terulang kembali.

sinbad 8 - Lagi Lagi, Seekor Kucing Nyaris Terbunuh Karena Bulunya Sendiri
Transformasi Sinbad.

Chicago – Lagi lagi karena terlantar, seekor kucing nyaris terbunuh oleh bulunya sendiri. Setelah kemarin Hidey yang ditemukan dengan bulu menggimbal hampir 1 kg, kali ini adalah seekor kucing persia bernama Sinbad.

Seperti dilansir dari Love meow, Sinbad ditemukan dalam kondisi kritis. Dia sangat lemah dan sama sekali tidak nafsu makan. Dengan bulu kusut seberat 5 pound yang membuatnya seperti menarik – narik karpet, Sinbad mengalami kesulitan untuk sekedar bergerak dan berpindah tempat.

sinbad - Lagi Lagi, Seekor Kucing Nyaris Terbunuh Karena Bulunya Sendiri
Sinbad.

“Sinbad datang ke penampungan setelah seorang pekerja melihatnya berada di rumah seorang tua renta. Dia sudah tidak mampu mengurus dirinya sendiri, begitupun kucing yang di milikinya”. Ucap Elliot Serrano, staff The Anti – Cruelty Society, tempat dimana Sinbad dirawat.

sinbad2 - Lagi Lagi, Seekor Kucing Nyaris Terbunuh Karena Bulunya Sendiri
Gambar: Love Meow.

Setelah si pemilik bersedia merelakan Sinbad ke penampungan, Staff penampungan langsung bergegas mencukur dan mamandikan Sinbad. Proses grooming dan Shaving yang memakan waktu lama tak membuat Sinbad menyerah dengan kondisinya. Namun sayangnya kaki belakang Sinbad mengalami masalah pertumbuhan karena kurangnya penggunaan untuk bergerak.

sinbad4 - Lagi Lagi, Seekor Kucing Nyaris Terbunuh Karena Bulunya Sendiri
Gambar: Love Meow.

Pasca dicukur kondisi Sinbad kini berangsur-angsur mulai membaik. Dia senang mendengkur dan mengeong seolah tahu caranya berterima kasih kepada Elliot yang kini mengadopsinya.

sinbad6 - Lagi Lagi, Seekor Kucing Nyaris Terbunuh Karena Bulunya Sendiri
Gambar: Love Meow

“Sinbad masih butuh banyak perhatian. Sekarang dia masih menjalani program diet agar berat badannya kembali normal dan bulunya tumbuh dengan lebat “. Ucap Serrano seperti dikutip dari Love meow.

“Meski begitu saya terkejut bagaimana ia (Sinbad) bisa mencintai orang meski orang tersebut tidak melakukannya dengan baik. Ini pelajaran yang dapat kita ambil”. Lanjutnya.

 

Komentarmu Apa?