4 Alasan Penyebab si Pus Benci Air

Sebagai cat lovers, kita harus tau dan mengerti kenapa kucing susah sekali untuk dimandikan. Bukan karena takut air, tapi ada empat alasan yang perlu kamu ketahui

469

Catlovers suka sebel gak sih liat si pus kesayangan kita berantem dengan kucing tetangga?

Selain kita sebagai pecinta kedamaian (ciee) kita juga cinta dengan makhluk sesama. Kasian juga liat si puss berantem cakar-cakaran cuma gara-gara masalah gebetan. 😀

Tapi tenang catlovers, cukup ancam mereka dengan menciprati si pus dengan air secukupnya biar mereka bubar.

Baca: bagaimana cara memisahkan kucing yang berkelahi?

Gampang kan? tapi kenapa air? air putih apa air tuba nih? 😀

Ternyata guys, ada sebuah pernyataan bahwa kucing itu takut air.
Sebenernya Kucing sama sekali ngga takut sama air lho, beberapa jenis kucing cuma tidak suka saja dengan air, bukannya takut.

Ada beberapa alasan yang wajib catlovers tau tentang kucing yang benci air, berikut alasannya :

Kucing itu mandiri

wpid wp 14514266856502 - 4 Alasan Penyebab si Pus Benci AirMandiri? Mandi sendiri? Yup, kucing sebenarnya dapat memandikan dirinya sendiri dengan cara menjilati tubuhnya.
Menurut ahli kesehatan Dr. George Maqshud, lidah kucing tidak mengandung bakteri dan kuman karena mengandung lysozyme yang berfungsi sebagai pembersih. Jadi cukup jilat, bersih deh 😀

Baca juga: pilih mana, kucing steril atau enggak?

Faktor kenyaman

Ibaratnya fungsi bulu kucing itu sama dengan fungsi pakaian untuk manusia. Cat lovers pasti ngerasa gak nyaman kan kalo pake baju basah, ya begitu juga buat si pus.

Alasan psikologis

Sama seperti manusia, si puss juga bisa mengalami trauma lho cat lovers. Sebagian kucing yang mengalami trauma terhadap air seperti tercebur dalam sungai atau tercebur dalam selokan yang mengakibatkan trauma sehingga mengganggu kondisi psikologisnya tersebut.

Baca juga: Kucing aja tau hal ini, masa kamu kalah?

Menjaga stabilnya suhu tubuh

Si pus akan menghindari air di pinggir jalan ataupun sengatan matahari yang terik. Karena mereka menjaga kehangatan tubuh mereka agar  tetap stabil. Kuman dan bakteri akan lebih mudah menyerang si pus saat suhu tubuh mereka menurun.

Sebenernya kucing menghindari air juga untuk menjaga kesehatan mereka sendiri lho catlovers. Jadi gak ada salahnya juga memaklumi kondisi mereka dengan mengurangi jadwal mandi si pus yang terlalu sering.

Baca juga: tumbuhan ini bisa menyebabkan kucing jadi mabok

Tenang aja cat lovers, kucing gak kaya manusia kok kalo telat mandi bakal mengeluarkan bau yang bisa bikin pingsan 😀

Jangan lupa share yah ^_^

Komentarmu Apa?