500 Kucing Siap Jual ke Restoran Cina Berhasil Terselamatkan

2011

Baru-baru ini polisi di provinsi Jiangsu, berhasil menangkap seorang pria yang membawa rombongan kucing siap jual dalam jumlah besar.

500 kucing terselamatkan - 500 Kucing Siap Jual ke Restoran Cina Berhasil Terselamatkan
500 kucing siap jual ke Restoran cina berhasil terselamatkan

Kucinglucu.net – Baru-baru ini polisi di provinsi Jiangsu, Tiongkok, berhasil memergoki dan menangkap seorang pria yang diduga menjual kucing liar ke restoran-restoran sebagai bahan kuliner makanan.

(Baca juga : Stop Yulin dan Kekejaman pada Hewan ).

Seperti diberitakan dari Straits Times, (13/06/2016),Polisi melakukan penggerebekan setelah menerima banyak keluhan dari warga yang kehilangan kucing peliharaannya.

Dalam penggerebekan yang dilakukan di Kota Danyang, selain puluhan keranjang besi berisi ratusan kucing siap jual, polisi juga menemukan gudang tempat pria tersebut menyimpan kucing-kucing lain yang dijadikan persediaan.

Kesemuanya ditempatkan berdesak-desakan dan banyak diantara mereka yang hampir mati karena kehausan dan kepanasan.

kucing terselamatkan - 500 Kucing Siap Jual ke Restoran Cina Berhasil Terselamatkan
Kesemua kucing ditempatkan secara berdesakan dan dalam kondisi kotor.

Secara keseluruhan, pria bernama Sun (bukan nama sebenarnya) tersebut memiliki lebih dari 500 ekor kucing yang berhasil ia sekap.

Berdasarkan keterangan seorang warga bernama Yang, para pelaku menangkap kucing-kucing tersebut dengan menggunakan burung gereja. Selanjutnya pelaku akan menjual ke restoran dengan harga 30 yuan atau sekitar 60 ribu rupiah per ekornya. Polisi meminta warga yang kehilangan untuk datang dan mengambil hewan peliharaannya.

Sebelumnya November tahun lalu juga ditemukan kejadian serupa. Dimana hampir 1.000 kg daging kucing segar dan beku ditemukan dalam penggerebekan di tiga gedung di Chengdu, di provinsi barat daya Sichuan.

More info : http://citizen6.liputan6.com/read/2991552/polisi-selamatkan-500-kucing-yang-siap-jual-ke-restoran.

 

Komentarmu Apa?