Alasan dibalik Kucing Jantan Pipis Sembarangan

Alasan dibalik Kucing Jantan Pipis Sembarangan

2103

Kucing jantan memiliki tingkah laku yang lucu namun juga kadang membingungkan. Salah satu hal yang membuat kita bingung sekaligus kesal adalah kucing terkadang pipis sembarangan.

Membuang air kecil di manapun yang kucing mau memang merepotkan buat kita ya cat lovers. Selain kotor, bau yang tidak sedap juga sangat mengganggu kita.

Namun di balik kucing pipis sembarangan, kucing memiliki beberapa alasan yang bahkan tidak kita duga lho cat lovers, antara lain:

1. Menandai wilayahnya

Kucing memiliki kebiasaan menandai tempat atau wilayahnya yang pernah ditinggali. Ini bertujuan agar kucing jantan yang lain tidak mendekati wilayahnya tersebut. Bisa juga dikatakan bahwa kucing ingin memiliki wilayah kekuasaannya sendiri.

2. Meninggalkan jejak

Catlovers pasti tau, jika kucing memiliki indra penciuman yang sangat tajam. Nah, meninggalkan jejak disini dimaksudkan agar kucing betina menemukan si jantan dengan cara mengenali bau pipisnya. Biasanya hal tersebut dilakukan saat musim kawin tiba.

3. Merangsang si betina

Seperti yang dibahas sebelumnya, pada saat musim kawin kucing jantan melakukan spraying untuk menggoda si betina. Ketika kucing betina mengendus-endus bekas pipis si jantan lalu beberapa saat kemudian berguling-guling itu menandakan si betina telah terangsang birahi aroma tersebut.

Itulah beberapa alasan kenapa si kucing jantan sering banget pipis sembarangan, ya namanya juga hewan pasti ada-ada saja tingkah lakunya.

Untuk menghindari kucing pipis sembarangan cobalah untuk melatihnya pipis di litterboxnya. Selalu sediakan litterbox di dekat tempat tidurnya ya catlovers. ^_^

Komentarmu Apa?