Bahaya! Jangan Sembarangan Pakai Sampo Manusia untuk Kucing

4348

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Setiap orang pasti mendambakan lingkungan yang sehat dan bersih, begitu juga dalam kebersihan badan kita sendiri.

Salah satu aktivitas merawat kebersihan itu sendiri adalah mandi. Cat lovers akan rutin melakukan aktivitas mandi agar tubuh segar dan bebas dari kuman-kuman nakal.

Selain manusia, kucing juga perlu perhatian dalam menjaga kebersihan badannya dengan cara dimandikan. Saat memandikan kucing kita perlu sampo yang baik dan cocok untuk si kucing.

Baca juga: Penyebab dan cara mengatasi kerontokan pada bulu kucing

Sebagian orang beranggapan menggunakan sampo manusia juga cukup. Sebenarnya boleh-boleh saja, asal memperhatikan Ph (kadar keasaman) dan kadar zat kimia yang terkandung. Jika memang terpaksa memakai sampo manusia sebaiknya gunakanlah sampo bayi. Karena tidak menyebabkan iritasi pada kulit si kucing. Kulit kucing sama sensitifnya seperti kulit bayi lho?

Jangan pernah sekalipun menganggap bahwa lebih banyak busa lebih baik. Taukah cat lovers? sampo yang memiliki banyak busa biasanya megandung deterjen yang cukup tinggi serta bisa menyebabkan kerontokan dan mengiritasi kulit.

Baca juga: kucing juga perlu berjemur

Setelah mengetahui sampo mana yang bagus untuk kucing, aunty dan uncle juga jangan terlalu sering memandikan si kucing kesayangan, karena bukannya menjaga kesehatan malah akan membuat kulit si kucing menjadi kering.

Mandikan si kucing ketika dia mulai kotor saja, jangan setiap hari ya catlovers, nanti si kucing malahan pilek. Pasti gak mau kan kalo kucing kesayangannya kenapa-kenapa? 🙂

Yuk bagikan tulisan ini ke pecinta kucing lainnya ^_^

Komentarmu Apa?