Bahaya Kucing Minum Air Toilet

1617

Karena sifat bawaannya yang senang di alam liar atau sudah menjadi kebiasaannya dari kecil, beberapa Kucing lebih suka meminum air dari toilet dibanding tempat yang disediakan majikannya. Tapi tahukah Anda? Kebiasaan tersebut ternyata dapat membahayakan kesehatan si Kucing.

Toilet merupakan tempat bersarang banyak bakteri dan kuman. Contohnya seperti bakteri salmonella yang dapat menyebabkan disentri. Bahkan menurut penelitian saat toilet disiram, kuman – kuman dan bakteri tersebut dapat terbang dan menyebar 2 m jauhnya.

Tidak terbayang berapa banyak yang bersarang. Anda yang membiarkan si Kucing minum air toilet sebaiknya segera berpikir ulang. Cegah kebisaan tersebut !. Sekalipun toilet Anda terlihat bersih, air toilet dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti diare. Apalagi untuk anda yang muslim, dikhawatirkan terdapat najis yang menempel di Kucing.

Solusinya adalah dengan menutup tempat genangan air pada toilet atau kamar mandi sehingga kucing tidak dapat membukanya. Selalu sediakan air minum di tempat yang sering dilewatinya untuk mencegah si kucing minum dari air toilet.

Jika Anda mempunyai Kitten, latih anak Kucing anda untuk minum di tempat minum yang sudah disediakan sejak dini.

================

Share tulisan ini yah ke teman-teman pecinta kucing lainnya agar kucing kesayangan kita tidak minum air toilet lagi. ^_^

Ikuti juga KucingLucuNet di jejaring sosial.

Facebook: https://facebook.com/KucingLucuNet (Komputer) atau https://m.facebook.com/KucingLucuNet (ponsel)

Twitter: https://twitter.com/KucingLucuNet

Komentarmu Apa?