Berapa Lama Waktu Tidur Kucing?

1180

Kucing merupakan jenis hewan yang waktu tidurnya lama. Tapi pernahkah Cat Lovers perhatikan berapa jam mereka tidur? 5 jam? 10 jam? Kapan mereka aktif? Pernahkah Cat Lovers memperhatikan semua kegiatan mereka secara rinci?

Dari semua aktifitas yang dilakukan Kucing, tidur mereka merupakan yang terlama. Seperti dilansir dari Care2, kucing memang jenis hewan yang paling lama jadwal tidurnya. Mereka merupakan hewan noturnal yang aktif di malam hari untuk memburu mangsanya. Mereka akan terus memburu mangsanya sampai dapat. Akibatnya, mereka membutuhkan energi yang cukup. Dan energi tersebut didapatkan dari istirahat mereka. Itulah alasan dibalik tidur mereka yang lama. Tidak seperti binatang herbivora (kambing, sapi dll) yang mendapatkan energi dari merumput, Kucing sudah cukup memasok energi dari protein yang diolah.

wpid kucing lucu tidur 2.jpg - Berapa Lama Waktu Tidur Kucing?

Baca juga: Tips agar si lucu tidak tidur sembarangan

Lalu, berapa lama mereka tidur?

Untuk Kucing liar yang setiap harinya berburu untuk mendapat makan, mereka menghabiskan 16 -20 jam per hari untuk tidur. Dikarenakan insting tajam mereka, meski tidur terlelap, mereka bisa langsung terbangun dan siaga dengan keadaan di sekitarnya.
Lalu untuk kucing rumahan yang tidak berburu? Mereka juga mempunyai waktu tidur yang lama yaitu lebih dari belasan jam. Mereka tetap memiliki sifat dasar suka bermalas – malasan. Apalagi bila ditambah postur kucing rumahan yang umumnya gemuk, membuat mereka malas untuk beraktivitas dan lebih memilih bermalas-malasan.

Komentarmu Apa?