Catlovers, Jangan Potong Kumis Kucing Yah!

2034

Kumis pada kucing merupakan rambut tebal yang tumbuh pada pipi, antara sudut mulut dan sudut luar hidung, dagu, alis, dan juga di belakang dari kaki depan.

Ternyata kumis ini bukan sekedar anggota tubuh biasa lho catlovers. Tuhan menciptakan sesuatu pasti ada alasannya serta kegunaannya masing-masing.

Saraf di dasar kumis bahkan cukup sensitif untuk mendeteksi gerakan kecil udara yang menggetarkan kumis. Sebaiknya jangan pernah memotong kumis pada kucing kita catlovers. Karena kumis kucing memiliki keistimewaan tersendiri.

Baca juga:

Berikut ini adalah keistimewaan dan kegunaan kumis pada si kucing lucu milik kita :

1. Sebagai penyeimbang tubuh
Selain istimewa, kumis tersebut ternyata berfungsi sebagai penyeimbang tubuh si kucing agar tidak jatuh saat berjalan.

2. Sebagai alat bantu saat gelap
Meskipun berada di dalam gelap namun kucing dapat menyesuaikan dirinya menggunakan kumisnya untuk merasakan angin dan membantu berjalan.

wpid kumis 260x300 - Catlovers, Jangan Potong Kumis Kucing Yah!
Kumis kucing, selain banyak manfaatnya ternyata bikin kucing terlihat lucu

3. Terlihat lebih cantik dan lucu
Tidak dipungkiri bahwa kumis pada kucing akan menambah kesan imut dan lucu.

4. Menjadi Alat Pengukur
Kucing yang akan masuk ke dalam lubang dapat mengukur lebar lubang tersebut dengan kumisnya. Jika kumisnya tidak masuk ke dalam lubang, maka dia tau bahwa badannya juga tidak bisa masuk. Itu sebabnya kucing jarang terjepit pada lubang yang sempit.

5. Mengetahui suasana hati kucing
Meskipun tidak bisa bicara, kita dapat tau suasana hati kucing lho. Misalnya kumis yang kaku berarti kucing sedang agresif. Sementara saat puas, kumis terlihat sempurna dan ujungnya sedikit tertarik ke bawah.

Jadi, apakah catlovers mau memotong kumis lucu pada si mpus kesayangan?

Komentarmu Apa?