Sinar matahari merupakan sumber kehidupan bagi semua makhluk yang berada di bumi ini. Selain sumber kehidupan, sinar matahari juga mengandung vitamin D yang baik untuk kulit kita lho catlovers.

Meskipun memiliki zat yang baik namun jika kita tidak memahami kapan sinar yang bermanfaat datang malah justru akan menimbulkan dampak yang negatif.

Selain bermanfaat untuk kulit catlovers, ternyata memberi paparan hangat sinar matahari juga baik untuk kucing lho.

Baiknya saat ingin mengajaknya berjemur catlovers harus tau waktu yang tepat. Lakukan aktivitas berjemur antara pukul 7 hingga pukul 9 pagi. Sebab jika melewati jam tersebut malah akan membuat kucing kepanasan.

Ada banyak manfaat kesehatan untuk si kucing antara lain:

  1. Membunuh bakteri dan kuman yang menempel ditubuh si kucing
  2. Menyegarkan kulit si kucing
  3. Menjaga pertumbuhan bulu pada kucing agar menjadi lebih bagus.

Mungkin catlovers menganggap menjemur kucing hanya sekedar menjemurnya. Namun taukah catlovers? Ada hal-hal yang harus diperhatikan untuk menjemur si kucing.

Menjemur kucing tidak sembarangan catlovers. Meskipun mudah namun jika tidak memperhatikan kondisi dan situasi malah akan menyebabkan dampak yang buruk.

Hal-hal yang perlu diperhatikan antara lain:

Waktu lamanya menjemur

Jangan beranggapan semakin lama menjemur semakin baik. Menjemur kucing baiknya dilakukan 10 menit saja, itupun saat matahari bersinar hangat.

Jangan membiarkannya berjemur sendirian

Meninggalkan kucing yang berjemur bukan hal yang baik. Sebaiknya temani si kucing saat berjemur. Selain berjemur baik untuk si kucing catlovers bisa juga mendapatkan manfaatnya sambil menjemur diri.

Memberi minum setelah menjemur

Setelah kucing berjemur baiknya catlovers memberikan air minum untuk si kucing. Karena memberi minum dapat mencegah kucing terkena dehidrasi.

Menjemur kucing memang hal yang baik untuk kesehatan, namun jangan sampai kelamaan ya catlovers karena malah akan mengganggu kesehatannya.
Selain itu sebaiknya sisirlah bulu kucing kesayangan Anda setelah berjemur untuk menghilangkan bulu-bulunya yang rontok maupun yang tidak bagus.

Komentarmu Apa?