Setelah ramai dihujat oleh para netizen pecinta kucing, Uya Kuya akhirnya meminta maaf atas perbuatan yang sudah dilakukannya (baca: Acara TV Swasta dihujat Karena Menghina Kucing Domestik).

Dalam sosial media Uya Kuya meminta maaf mewakili para host The New Eat Bulaga! Indonesia yang telah menghina kucing domestik dalam acaranya yang disiarkan pada tanggal 3 Juni 2015 pada salah satu stasiun TV swasta.

Dalam jejaring sosial miliknya, Uya Kuya mengatakan bahwa dia menyesal dirinya dan para host sama sekali tidak bermaksud untuk menyakiti atau melecehkan kucing satupun.

“Saya sangat berterimakasih untuk perhatian kalian. Saya juga seorang Cat lovers. Ini menjadi pelajaran untuk kita semua. Terima kasih dan sekali lagi saya pribadi, teman-teman, dan team meminta maaf. Semua orang pasti punya salah dan tidak luput dari kesalahan”. Ungkap Uya Kuya dalam media sosial miliknya.

uya kuya meminta maaf 169x300 - Dihujat Netizen, Akhirnya Uya Kuya Meminta Maaf

Dikutip dari salah satu grup Koalisi Kucing Kampung, salah seorang netizen berujar bahwa para host seharusnya meminta maaf secara langsung tidak hanya di sosial media karena telah menyiarkan didikan buruk untuk pemirsa.

Netizen lainnya menambahkan, bahwa tindakan para host tersebut seharusnya mendapat sanksi pindana juga selain sanksi sosial dari para penggemar The New Eat Bulaga! Indonesia dan para pecinta kucing. Namun, sampai saat ini masih belum ada hukum yang kuat untuk mengatur pasal tersebut. Pasalnya, para host masih dengan mudahnya untuk membayar biaya denda yang bisa dibilang murah bagi kantong mereka.

Atas tindakan para host tersebut, para netizen pecinta kucing mengecam dan menghujat, bahkan tidak sedikit pula netizen yang meminta kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) agar acara tersebut untuk dihentikan karena dianggap telah merusak moral dan tidak mendidik.

The New Eat Bulaga! Indonesia adalah sebuah acara televisi varietas yang ditayangkan oleh antv. Acara ini pertama kali dimulai pada tanggal 17 November 2014 diadopsi dari acara televisi Filipina yaitu Eat Bulaga!. Acara ini merupakan kelanjutan dari Eat Bulaga! Indonesia yang pernah ditayangkan di SCTV hingga April 2014.

Komentarmu Apa?