Gejala Awal Kucing Terkena Toxoplasma

58

Kucing Lucu – Mitos yang tersebar di masyarakat mengenai kucing yang menjadi penyebab kemandulan memang masih cukup kuat, mereka menganggap bahwa seringnya berinteraksi dengan kucing dapat menimbulkan kemalangan tersebut.

Apabila kamu suddah membaca artikel sebelumnya mengenai kucing dan toxoplasma, maka kamu akan tahu mengenai keterkaitan kucing dan virus toxoplasma.

Sebab itu, pepatah selalu berkata bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Sebelum virus toxoplasma menginfeksi kucing kesayangan kamu. Kamu harus mengenali gejala yang muncul ketika kucing mulai terinfeksi virus toxoplasma.

Ciri kucing mulai terserang virus toxoplasma

  1. Suhu tubuh tinggi

Gejala yang paling awal muncul ketika kucing terserang virus toxoplasma adalah suhu tubuh yang tiba- tiba tinggi, disertai dengan badannya yang mulai lemas serta bulu yang tampak kusam. Gejala ini mungkin saja gejala penyakit lain namun untuk memastikannya segera bawa ke dokter dan jika perlu lakukan tes laboratorium.

  1. Hilang nafsu makan

Akan tampak sangat aneh ketika si kucing kehilangan nafsu makannya , perutnya pun akan tampak lebih cekung. Mungkin saja dalam masa ini, virus sudah mulai menyerang pencernaannya. Yang dapat dilakukan untuk pertolongannya adalah membawanya ke dokter.

  1. Lesu

Nah, kamu mesti waspada ketika si kucing yang biasanya aktif bermain seharian, kini menjadi lesu. Bisa saja ini adalah gejala penyakit lain, kamu bisa memberinya vitamin sebagai pertolongan pertama dalam meningkatkan daya tahan tubuhnya. Namun jika si kucing masih lesu juga, maka sangat disarankan untuk membawanya ke dokter.

  1. Berat badan turun

Ketika nafsu makan si kucing menghilang, maka secara otomatis berimbas pada berat badannya. Ketika memang si kucing sudah terinfeksi oleh virus toxoplasma, maka berat badannya akan terus menurun dari waktu ke waktu.

  1. Pupil mata mengecil

Selanjutnya, gejala yang mucul dari kucing yang terinfeksi virus toxoplasma yaitu pupil matanya akan lebih mengecil. Pandangan mata si kucing pun akan tampak seolah bingung. Gejala ini juga beresiko membuat si kucing mengalami kebutaan.

 

Itulah gejala awal yang muncul ketika si kucing mulai terserang virus toxoplasma, untuk. memastikannya tentu saja kamu haris membawa si kucing ke dokter hewan dan melakukan tes laboratorium.

Komentarmu Apa?