Hilang Saat Tsunami Jepang, Akhirnya Kucing ini Ditemukan

546

Kucing peliharaan keluarga Jepang selama 12 tahun itu berada sendirian di rumah saat terjadi tsunami Jepang.

Seekor kucing hitam yang hilang tiga tahun lalu, saat tsunami menerjang Jepang tahun 2011, tak disangka-sangka bersatu lagi dengan pemiliknya.

Kucing itu, yang diberi nama Suika, oleh pemiliknya dikira sudah mati setelah hilang pada 11 Maret 2011, hari ketika gempa yang disusul tsunami itu terjadi, dari rumahnya di Ofunato, Prefektur Iwate, Jepang.

Kazuko dan Takeo Yamagishi, pemiliknya, telah menghabiskan waktu tiga bulan mencari kucing tersebut di seluruh penjuru kota yang telah diterjang tsunami parah, sebelum memupus harapan bahwa kucing itu mungkin selamat dari bencana tersebut.

Namun, setelah tiga tahun berlalu, kucing itu terlihat di sebuah hutan pinus di Rikuzentakata, kota tetangga yang saat itu juga terkena dampak tsunami sekitar sembilan kilometer jaraknya dari Ofunato kota asalnya. Berkat kalung di lehernya lah akhirnya bisa dilacak juga siapa pemilik dari kucing tersebut.

Meski pemiliknya masih tidak yakin ke mana kucing itu selama tiga tahun terakhir, kegembiraan tampak jelas di wajah mereka saat bertemu kembali di Ofunato Health Centre.

“Dari mana saja kamu,” kata Yamagishi (64) kepada kucing itu dalam reuni yang emosional, lapor Asahi Shimbun seperti dikutip Telegraph, Senin (12/5/2014). “Ini seperti sebuah mimpi.”

Kucing tersebut, yang menjadi hewan peliharaan keluarga itu selama 12 tahun, dikabarkan berada sendirian di rumah saat tsunami terjadi. Rumah tersebut selamat dari kehancuran akibat tsunami, tetapi tidak ada tanda-tanda keberadaan kucing itu saat pemiliknya pulang.

Seorang petugas memperhatikan nama pemilik dan nomor telepon si pemilik di kalung leher kucing itu, sebelum berkontak dan mengatur reuni dengan hewan peliharaan kesayangan mereka, yang tampaknya dalam kondisi kesehatan yang baik dan mengenakan lonceng baru di lehernya.

Putri pasangan itu, yang berusia 36 tahun dan tinggal di Tokyo, dilaporkan menangis sukacita ketika diberitahu via telepon tentang kembalinya kucing tersebut.

=======

Sungguh mengharukan yah cat lovers,,, yuk kita share ^_^

Komentarmu Apa?