Houtong Cat Village : Bekas Tambang yang Disulap jadi Perkampungan Kucing

263

Perkampungan kucing di Taiwan ini menjadi tujuan wisata dan dikunjungi jutaan wisatawan pencinta kucing setiap tahunnya.

houtong cat village 300x200 - Houtong Cat Village : Bekas Tambang yang Disulap jadi Perkampungan Kucing
Houtong Cat Village : kawasan bekas tambang yang diubah menjadi perkampungan kucing.

Kucinglucu.net – Bagaimana jadinya jika di tempat tinggalmu lebih banyak jumlah hewan semisal kucing daripada manusianya?. Pernah membayangkan ?.

Teselip di perbukitan Taiwan, desa yang awalnya merupakan kawasan bekas tambang ini, kini telah diambil alih oleh kawanan kucing. Jika kamu bekunjung ke Houtong cat village, kamu akan menemukan populasi kucing disana lebih banyak di banding manusianya. Wooh !!

(Baca juga : Video : Kucing Marahi Anjing kaena Buang-Buang Air. Kocak ! ).

Seperti dilansir dari laman metro.co.uk, adalah Jian Peiling seorang fotografer yang telah merubah dan menyulap tempat ini menjadi surga bagi kawanan kucing. Dari informasi yang ada, sejak ditutup pada tahun 1990-an, layaknya bekas tambang lain, Houtong merupakan kawasan yang terbengkalai. Jian yang menemukan tempat ini kemudian membangun kembali dan menjadikannya sebuah desa dimana kawanan kucing dengan jumlah dua kali lipat lebih banyak dibandingkan jumlah manusianya.

Sebelumnya, di tahun 2008 seorang pencinta kucing bernama Peggy Chien juga mengunggah foto “cat village” dan mengajak orang-orang untuk menyelamatkan kucing dan membiarkannya tinggal di sana.

houtong cat village1 300x225 - Houtong Cat Village : Bekas Tambang yang Disulap jadi Perkampungan Kucing
Ada sekita 200 kucing yang tinggal di desa Houtong cat village.

​Sejak saat itulah, pengembangan “cat village” mulai dilakukan. Sedikitnya ada 200 ekor kucing yang tinggal di desa ini dan terus berkembang biak. Desa ini bahkan telah menjadi tujuan wisata dan dikunjungi jutaan wisatawan pencinta kucing setiap tahunnya. Bahkan beberapa sudut desa juga telah dilengkapi fasilitas pariwisata, mulai dari toko-toko merchandise, kafe, hingga restoran. Lonely Planet, sebuah situs perjalanan mengemukakan bahwa tempat ini sangat unik. Ada beragam spesies kucing di sini yang dilengkapi dengan fasilitas wisata mengesankan.

Bagi banyak wisatawan yang telah berkunjung ke desa ini, mereka mengatakan desa ini unik dan rekomended untuk dikunjungi. Mengenai kebersihan dan kesehatan kucing-kucing yang ada serta lingkungan mereka, tak perlu dikhawatirkan.

houtong cat village2 300x200 - Houtong Cat Village : Bekas Tambang yang Disulap jadi Perkampungan Kucing

​Kucing-kucing di “cat village” dirawat dengan sangat baik. Beberapa sukarelawan bahkan memberikan suntik vaksin kepada kucing-kucing di sini secara cuma-cuma dan memastikan populasi kucing di sini aman serta terlindungi.

Kalau kamu berlibur ke Taiwan, nggak ada salahnya nih memasukkan “cat village” ke daftar tempat yang perlu kamu kunjungi.

(Baca juga : 13 Aksi Kamuflase Kucing yang Menggemaskan. Kamu Bisa Melihatnya ? )

Komentarmu Apa?