Ingin Pelihara Kucing Jantan ? Kenali Dulu Perilakunya

41

Kucing Lucu – Sama dengan manusia, kucing jantan dan betina pun memiliki perilaku yang berbeda. Ketika kamu ingin memelihara seekor kucing, mungkin saja kamu akan mengalami kebingungan untuk memilih kucing jantan atau betina ?

Sebagai pertimbangan yang paling sederhana, jika kamu tidak mau menambah pekerjaan dengan mengurusi kucing yang melahirkan yang membuat biaya tanggungan lebih besar, maka kamu bisa memilih untuk memelihara kucing jantan.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk memelihara kucing jantan, alangkah lebih baik untuk kamu mengetahui perilakunya.

cat 1319044 1280 300x195 - Ingin Pelihara Kucing Jantan ? Kenali Dulu Perilakunya

Berikut ini adalah beberapa perilaku kucing jantan yang harus kamu tahu :

  1. Lebih agresif

Ketika kamu memelihara kucing jantan, maka kamu harus siap dengan perilakunya yang lebih agresif dibandingkan dengan kucing betina. Hal ini disebabkan karena produksi hormon testosteron pada kucing antan lebih banyak. Kamu juga tak perlu kaget jika si kucing akan mudah terpancing untuk berelahi dengan kucing lainnya.

  1. Lebih suka berkelana

Kucing jantan memiliki kecenderungan suka berkelanan di luar rumah. Terkadang dia berjalan sangat jauh tanpa arah dan tujuan hanya untuk mencari kucing betina yang akan diajak kawin. Sehingga, kamu tidak perlu heran ketika memelihara kucing jantan dan ia akan jarang berada di rumah.

  1. Makan bebas

Dari sebagan besar kucing jantan yang berkeliaran di luar rumah, ia memiliki kecenderungan untuk berburu makanan lain seperti tikus, itik, mamalia kecil atau bahkan katak untuk dimakan. Kamu tidak perlu khawatir, makanan kucing yang kamu sediakan di rumah pun akan tetap dimakan lahap.

  1. Cerdik

Ketika diajak bermain, kucing jantan akan lebih asik. Bahkan, ia akan lebih manja pada majikannya dengan menggesekan badan dengan bulu- bulu halusnya untuk mendapatkan sesuatu dari majikannya. Tapi, hal buruk lainnya dari si kucing jantan adalah dia akan menjatuhkan barang atau melakukan hal lain yang membuat perhatian  majikannya tertuju padanya.

  1. Kebelet kawin

Ketika kucing jantan sudah dikatakan dewasa, nafsu makannya pun akan lebih banyak. Hal itu dilakukan karena ia ingin membuat badannya lebih nesar untuk menarik perhatian si kucing betina. Ia juga akan kehilangan selera bermain dan akan lebih sering keluar rumah untuk keluyuran dan mencari kucing betina untuk dikawini.

 

Komentarmu Apa?