Karena kebiasaan Kucing yang suka mencakarkan kukunya dam membuat pemiliknya tidak nyawan, sebagian orang terutama di negara maju  akhirnya memilih declaw sebagai solusi. Declaw atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan Onychectomy adalah mencabut kuku atau cakar binatang agar tidak tumbuh lagi. Melalui jalan operasi bedah ataupun laser.

Tapi tahukah? Declaw atau”pencabutan kuku kucing” ini bagaimanapun juga akan menyakiti si kucing. Meski saat dioperasi kucing diberi obat bius untuk menahan rasa sakit, tetapi butuh masa penyembuhan yang setidaknya membutuhkan waktu satu sampai dua minggu lebih. Selain itu Declaw juga akan memberi efek tidak nyaman, dan kucing akan kesulitan menopang berat badannya apalagi Kucing yang mempunyai postur gemuk. Selain sakit, hal tersebut bahkan  bisa menjadikan si Kucing mengalami kelumpuhan.

Bagi anda yang tidak nyaman dengan tindakan Kucing, sebaiknya gunakan tempat cakaran khusus sehingga mencegah kerusakan properti lain. Mulai dari sekarang, stop membuang kuku kucing karena berbahaya.!

Bagikan tulisan ini ya, biar par pecinta kucing lainnya tahu. ^_^v

Komentarmu Apa?