Ini Manfaat Berinteraksi dengan Kucing

244

Di dalam kehidupan sehari – hari tentunya manusia tidak dapat lepas dari hubungan antara satu dengan yang lainnya, entah sekedar bertukar pikiran atau bantu membantu satu sama lainnya. Tetapi karena adanya emosi dan ego masing-masing interaksi terkadang tak berjalan lancar seperti yang diharapkan. Itulah terkadang yang membuat seseorang lebih memilih berintraksi dengan hewan peliharaannya seperti kucing.

Banyak manusia senang menceritakan semua permasalahan, ngomong, atau sekedar hubungan antara pemilik dan kucingnya. Orang lain mungkin akan memandang aneh, tapi pernahkah terpikirkan apa manfaat yang didapat dari berinteraksi dengan kucing? Pernahkah menganggap berinteraksi dengan kucing dapat mencegah kunjungan dokter atau menyehatkan tubuh ?.

Faktanya orang yang memiliki hewan peliharaan kedapatan memiliki wajah yang lebih bahagia dibanding mereka yang tidak memiliki. Dikutip dari Brightside.me, dalam studi terbaru menemukan manfaat dari memiliki kucing. Memiliki kucing di sekitar kita, dapat mencegah rasa kesepian dan depresi serta dapat meningkatkan suasana hati. Kucing menawarkan persahabatan sosial tanpa perlu takut penghakiman. Dan sangat baik untuk mereka yang hidup sendirian.

wpid wp 1458791456530 - Ini Manfaat Berinteraksi dengan Kucing

Dr Jonathon Lidbury, asisten profesor di departemen kucing penyakit di Texas A & M College of Veterinary Medicine & Biomedical Sciences, menjelaskan keuntungan utama dari memiliki kucing.

“Kucing menawarkan persahabatan, yang sangat bermanfaat bagi orang-orang yang secara sosial terisolasi karena berbagai alasan,” katanya. “Kucing juga menghilangkan stres dan jika Anda bermain dengan mereka.”

Selain interaksi sosial dan penurunan risiko menderita penyakit sosial seperti depresi, kucing juga menawarkan banyak manfaat kesehatan. Pelukan kecil di pagi hari akan membuat aunty uncle pembaca setia Kucing Lucu merasakan lebih baik dan mendapatkan emosi positif.

Pasti aunty uncle pernah lihat kan bagaimana persahabatan antara anak penderita autis dengan kucingnya. Lihat bagaimana hasil yang didapat dari terapi persahabatan dengan kucing. Si anak berhasil mendapatkan kepercayaan dirinya.

wpid wp 1458792432613 - Ini Manfaat Berinteraksi dengan Kucing
Bermain bersama antara pemilik dengan kucingnya akan membuat ikatan erat antara keduanya

Merawat binatang peliharaan dari mulai memberi makan, memandikan, dan mengajak bermain dapat membantu mengalihkan perhatian dari stress sehari-hari, kekhawatiran dan menjauhkan dari emosi negatif lain. Kucing adalah binatang cerdas dan independen yang juga secara alami bersih, membuat mereka pilihan yang cocok untuk hewan peliharaan.

“Kucing menawarkan keseimbangan besar antara menjadi mudah untuk mengurus tapi pada saat yang sama menjadi sahabat yang sangat baik,” kata Lidbury. “Mereka senang bermain, cerdas dan menarik. Sangat menyenangkan memelihara mereka.” imbuhnya.

Komentarmu Apa?