Jangan Biarkan si Lucu Memakan Tikus

1112

Berburu merupakan insting alami yang dimiliki oleh kucing atau hewan karnivora jenis lain. Tak heran jika mereka kerap membawa hasil buruannya ke dalam rumah entah itu tikus, kadal, burung, cicak, atau binatang lain.

Tetapi terdapat bahaya lain yang mengancam dari kegemaran berburunya terutama pada hewan bernama tikus !!

Berikut beberapa diantaranya bahaya yang  harus diwaspadai oleh aunty uncle:

Tikus merupakan mamalia liar yang kemungkinan memiliki parasit toxoplasma gondii di dalamnya yang apabila sampai menular ke manusia dapat menyebabkan kemandulan atau hidrochepalus. Kucing yang memakan tikus liar ini memiliki kemungkinan menjadi induk semang toxoplasma lebih besar. Meski toxoplasma ini hanya terdapat pada kucing yang benar – benar positif terinfeksi parasit ini, ada baiknya kita jangan membiarkan kucing memakan hasil buruannya.

wpid wp 1455115764609 - Jangan Biarkan si Lucu Memakan TikusSeperti pengalaman yang sudah-sudah dilalui oleh salah satu admin kucing lucu, kucing- kucing kerap terkena gejala keracunan karena disebabkan memakan tikus hasil buruannya. Tikus yang merupakan hama dan binatang pengganggu kerap sekali dibasmi menggunakan racun, dan seringnya si peracun sering membuang tikusnya secara sembarangan. Racun ini lah yang nantinya bisa membahayakan nyawa si kucing bila ia sampai memakannya.

wpid wp 1455116341051 - Jangan Biarkan si Lucu Memakan TikusBoleh berburu, tetapi ada baiknya aunty uncle memastikan hasil buruan si lucu aman atau tidak. Atau jika khawatir, singkirkan saja hasil buruannya dan ganti dengan memberi makanan yang jelas terjamin keamanannya sebagai hadiah karena ia telah berburu.
Selalu pastikan kesehatan si lucu yah aunty uncle. Pasti gak mau kan kalau si lucu terkena sakit?

Baca juga:

Komentarmu Apa?