Jangan Memberikan Kucing pada Sembarang Orang

887

Hati-hati saat memberikan kucing kesayangan milik Anda kepada orang lain, bisa jadi akan menyesal nantinya. Alih-alih bukannya merawat, malah menelantarkan kucing pemberian tersebut.

Dalam sebuah foto yang diunggah pada grup komunitas kucing,  seorang Aunty bercerita bahwa suaminya mengomel dan menyesal telah memberikan kucing kesayangannya.

“Suami saya ngomel-ngomel, kurang asem kemaren ini kucing ditelantarin sampe setengah lumpuh mau mati sekarang udah sembuh udah lincah seenaknya aja mau di minta lagi, jangan di kasih lagi awas ya!!” Ungkap Aunty tersebut.

Aunty juga bercerita kalau kucing tersebut ditelantarkan di luar pagar dalam keadaan kotor. Bahkan telinga si kucing sudah berwarna hitam karena kotoran, berjalan ngesot sampai perut kulit dan alamat kelaminnya lecet. Tentunya dalam keadaan bau dan suaranya hampir hilang.

“Dia bilang anaknya suka. suka tapi kalau ga bisa rawat sama aja bohong… semua orang juga bisa bilang suka tapi merawatnya belum tentu bisa”.

Setelah diambil secara diam-diam, kini si kucing kembali bersih dan sehat. Aunty berjanji untuk menjaga kucingya baik-baik tidak akan memberikan kucing kepada orang sembarangan.

“Kalaupun nanti saya hibahkan kucingku, mau saya seleksi dulu orangnya yang benar-benar sayang dan merawat kucingku dengan baik, kalau setengah-setengah merawatnya ga akan di kasih”.

Semoga ini menjadi pengalaman buat para pecinta kucing lainnya agar tidak memberikan kucing sembarang pada orang.

 

Share tulisan ini yah biar pecinta kucing lainnya tidak memberikan kucing sembarangan ^_^

=========================

Ikuti KucingLucuNet di Facebook dan Twitter untuk mendapat update harian tentang Kucing

Facebook: https://facebook.com/KucingLucuNet

Twitter: https://twitter.com/KucingLucuNet

Komentarmu Apa?