wpid 20150531014614 - Jauhkan Bunga Lily dari Kucing

Halo sobat Kucing Lucu, Jika Anda memiliki kebun bunga di pekarangan rumah dan memelihara paling makhluk lucu di dunia ini, maka Anda harus berhati-hati. Pasalnya, bunga Lily ternyata berbahaya bagi para kucing.

Menurut US Food and Drug Administration, menggigit sebagian kecil daun atau menjilat putik bunga Lily dapat menyebabkan kucing Anda terkena gangguan ginjal akut.

Dilansir dari laman Ithaca Journal, Jumat (10/4/2015), gejala pertama yang ditunjukkan seekor kucing yang sudah memakan sebagian lily adalah muntah-muntah yang berhenti setelah 2-4 jam. Lalu setelah 12-24 jam, kucing Anda akan buang air kecil terus-menerus.

Jika tidak ditangani, si kucing akan mati dalam jangka waktu 4-7 hari setelah makan bunga ini. Jika kucing Anda menunjukkan gejala-gejala tersebut, segera hubungi dokter hewan. Menurut FDA, Varian liliy apapun berpotensi bahaya, termasuk Tiger, Asiatic, Day, dan Japanese Show.

Memang bunga lily indah dan menyenangkan hati anda. Tapi, Jika Anda memelihara kucing, sebaiknya jauhkan kucing dari bunga tersebut.

Komentarmu Apa?