Kalau Tak Bisa Menyayangi, Maka Jangan Menyiksa Kucing!

1720

Kucing adalah salah satu makhluk paling lucu di dunia ini. Dia diciptakan oleh Tuhan agar menjadi pelengkap hidup manusia. Kehadirannya dapat membuat hidup kita menjadi lebih berwarna karena kelucuannya. Sayangnya, tidak banyak yang mengerti tentang karunia yang diberikan oleh Tuhan ini.

Baru-baru ini, tersebar viral di sosial media. Seorang netizen di Tulungagung Jawa Timur membagikan foto kucing yang sering diberi makan oleh ibunya setiap hari di pasar ngemplak. Terlihat ada tiga ekor kucing yang terluka tubuhnya karena disiram dengan minyak/ air panas.

“Min ibuku mbendina makani kucing liar nek pasar ngemplak, sing garai miris min, kok enek uwong mentolo nyirati kucing-kucing sing dipakan ibuku mben awan iki, disirati minyak/banyu panas nganti mlonyoh?

Tulung sopo wae sing ngikuti postingane fanpage iki lak ono wong tuwane, opo sing dodolan menyang ngemplak ndak perlu lah gusah kucing sampe nglarani, kucing ya duwe nyowo, yo ngrasakne lara koyok sampean-sampean kui.

Kucing-kucing kui ndak jaluk jatah maem’e sampean. Opo maneh ape nyotet duite sampean, dadi tulung ojo nambahi dosane sampean dengan cara melukai kucing sing ndak enek sangkut paute mbek uripe sampean. Maturnuwun”.

Kurang lebih artinya seperti ini :

min, ibuku setiap hari memberi makan kucing liar di pasar ngemplak, yang membuat miris min, kok ada orang yang tega menyiram kucing yang sering diberi makan oleh ibuku tiap siang ini pakai minyak/ air panas sampai melepuh?

Tolong siapa saja yang mengikuti kiriman fanspage ini, atau berdagang di pasar ngemplak, jangan lagi menyakiti kucing, kucing juga punya nyawa, bisa merasakan sakit seperti Anda-Anda semuanya.

Kucing-kucing itu tidak minta jatah makan Anda semuanya. Apalagi sampai mencuri uang Anda, jadi tolong jangan menambah jatah dosa Anda dengan cara melukai kucing yang tidak ada sangkut pautnya dengan hidup Anda. Terimakasih.

Sungguh kejamnya orang-orang yang melakukan perbuatan ini. Hanya karena kucing berbuat salah sedikit yang mungkin mengambil makanan saja, manusia tega sampai melakukan perbuatan ini. Padahal, semua rizki yang dimakan oleh dirinya adalah pemberian Tuhan.

Kucing hanya ingin makanan. Dia tidak pernah mencuri uang milik manusia, membunuh manusia, atau bahkan memperkosa manusia. Dia hanya butuh sesuap makanan untuk menyambung hidupnya.

Kalau tidak mau memberi makan, seharusnya manusia bisa mengusirnya secara halus. Tidak perlu sampai menyiram minyak atau air panas.

Komentarmu Apa?