Kandang Kucing Ukuran 120: Tempat Nyaman untuk Kesenangan Si Meong

Pengenalan Mengenai Kucing Kandang Berukuran 120 cm

Foto Kucing Kandang

Hai semuanya! Kali ini, kami akan memperkenalkan kucing kandang dengan panjang tubuh sekitar 120 cm. Kucing kandang, juga dikenal sebagai kucing ras, adalah jenis kucing yang telah dipelihara oleh manusia selama bertahun-tahun. Ada berbagai macam jenis dan ukuran kucing kandang, salah satunya adalah dengan panjang tubuh mencapai 120 cm.

Kucing kandang berukuran 120 cm biasanya memiliki kepala kecil, telinga tajam, dan bulu yang tebal. Berat badan mereka cukup besar, berkisar antara 15 hingga 20 kilogram. Bulu mereka memiliki berbagai warna seperti putih, hitam, cokelat, dan belang-belang. Beberapa juga memiliki motif belang yang mirip dengan kucing harimau.

Perawatan dan Penjagaan

Kucing kandang berukuran 120 cm membutuhkan perawatan khusus untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraannya. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memberikan makanan yang seimbang dan berkualitas. Pastikan mereka mendapatkan nutrisi yang cukup agar tetap sehat dan kuat.

Selain itu, kucing kandang juga perlu dirawat secara rutin untuk menjaga kebersihan bulu dan kesehatan kulitnya. Menyisir bulu mereka secara teratur akan membantu mengurangi kerontokan bulu dan juga memperkuat ikatan antara pemilik dan kucing. Tak lupa, jangan lupa membersihkan kucing dan lingkungannya secara berkala agar terhindar dari penyakit.

Meskipun memiliki tubuh yang besar, kucing kandang berukuran 120 cm juga membutuhkan rangsangan mental dan fisik yang mencukupi. Berikan mereka mainan yang sesuai ukuran mereka dan luangkan waktu untuk bermain bersama.

Nah, itulah sedikit pengenalan mengenai kucing kandang berukuran 120 cm. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang memiliki minat terhadap kucing kandang. Jika Anda tertarik, jangan ragu untuk memberikan kehidupan yang baik dan layak bagi kucing tersebut!

Sejarah Kucing kandang kucing Ukuran 120

Kucing Rumah

Pendahuluan

Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat digemari di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Namun, tahukah Anda bagaimana asal-usul kucing rumah atau kucing kandang dengan ukuran tubuh sekitar 120 tersebut? Mari kita simak lebih lanjut.

Also read:
Kandang Kucing Kayu Sederhana – Tempat Beristirahat yang Nyaman untuk Kucing Anda
Kandang Kucing Galvalum: Solusi Tepat untuk Kesehatan dan Kenyamanannya

Asal Mula Kucing Kandang

Kucing pertama kali dijinakkan oleh manusia sekitar 4.000 tahun yang lalu di zaman Mesir kuno. Awalnya, bangsa Mesir mengenal kucing sebagai pengontrol hama, terutama untuk menjaga persediaan makanan mereka dari tikus dan hewan pengerat lainnya. Kucing-kucing ini kemudian menyebar ke berbagai belahan dunia melalui jalur perdagangan dan ekspedisi manusia.

Peran Kucing Kandang dengan Ukuran 120

Kucing kandang berukuran sekitar 120 merupakan kucing yang dijaga di dalam rumah atau apartemen, berbeda dengan kucing liar yang bebas berkeliaran di luar ruangan. Kucing kandang menjadi idola karena kebersihan dan kemampuan mereka dalam mengatasi masalah hama seperti tikus dan serangga yang ada di dalam rumah. Selain itu, kucing kandang ukuran 120 juga dapat menjadi sahabat setia dan penuh hiburan bagi pemiliknya.

Perkembangan Kucing Kandang

Sekarang ini, sudah ada beragam ras kucing kandang yang dikembangkan untuk memenuhi kepribadian dan preferensi estetika pemiliknya. Terdapat kucing kandang dengan berbagai ukuran tubuh, termasuk yang berukuran sekitar 120 cm. Perkembangan ini juga disertai dengan banyaknya jenis makanan, perawatan, dan aksesori khusus bagi kucing kandang, sehingga pemiliknya dapat merawat kucing mereka dengan lebih baik.

Itulah sedikit informasi mengenai sejarah kucing kandang dengan ukuran tubuh sekitar 120 cm yang menarik. Bagi pecinta kucing, merawat dan menjaga kucing kandang dengan ukuran tersebut dapat memberikan kebahagiaan dan kepuasan tersendiri dalam kehidupan mereka.

Kucing Ras yang Terkenal untuk kandang kucing Berukuran 120

Ras Kucing yang Populer kandang kucing ukuran 120

Jika Anda sedang memikirkan untuk memelihara kucing di rumah, tentunya Anda akan mempertimbangkan ras mana yang populer dan sesuai untuk kandang kucing berukuran 120. Di dunia kucing, ada beberapa ras yang terkenal dan diminati oleh pecinta kucing. Salah satu ras yang menjadi favorit adalah Kucing Persia.

Kucing Persia mempunyai bulu yang indah, halus, dan panjang. Bulu mereka dapat memiliki berbagai macam warna yang menarik, seperti putih, hitam, krem, atau kombinasi warna lainnya. Selain itu, ras ini memiliki kepribadian yang tenang, lembut, dan penuh kasih sayang, sehingga cocok untuk tinggal di dalam kandang kucing berukuran 120 yang nyaman.

Salah satu ras kucing yang populer lainnya adalah Kucing Maine Coon. Ukuran tubuhnya yang besar dan bulu yang tebal menjadi ciri khasnya. Wajah mereka terlihat cantik dan mereka juga memiliki telinga yang panjang. Kucing Maine Coon dikenal sebagai kucing yang ramah, cerdas, dan gemar bermain. Kandang kucing berukuran 120 akan memberikan mereka ruang yang cukup untuk beraktivitas dan bergerak bebas.

Selain itu, ras kucing yang terkenal juga termasuk Kucing Siamese. Kucing ini memiliki tubuh yang ramping dan otot yang kuat. Warna bulu mereka umumnya cokelat, biru, atau putih. Kucing Siamese memiliki sifat yang cerdas, energik, dan doyan bersosialisasi dengan manusia. Mereka mampu beradaptasi dengan baik di dalam kandang kucing berukuran 120 dan dapat dengan mudah mencapai tempat bermain dan beristirahat.

Tidak kalah popularitasnya, ada juga Kucing Scottish Fold. Ras ini memiliki ciri khas telinga yang melipat ke bawah, yang membuatnya terlihat unik dan menggemaskan. Kucing Scottish Fold bersifat ramah, penyayang, dan senang bermain. Mereka juga mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar, termasuk kandang kucing berukuran 120 yang nyaman.

Jadi, jika Anda mencari ras kucing populer untuk dipelihara di dalam kandang kucing berukuran 120, Kucing Persia, Kucing Maine Coon, Kucing Siamese, dan Kucing Scottish Fold adalah beberapa pilihan yang bagus untuk dipertimbangkan. Masing-masing ras memiliki karakteristik dan kepribadian yang berbeda, namun semuanya memberikan kegembiraan dan kebahagiaan yang tak tergantikan bagi pemiliknya.

Karakteristik Fisik Kucing Kandang Ukuran 120

Karakteristik Fisik Kucing Kandang Ukuran 120

Informasi Tentang Karakteristik Fisik Kucing Kandang Ukuran 120:

Kucing kandang berukuran 120 memiliki ciri fisik yang khas. Pertama-tama, ukurannya yang mencapai 120 cm menjadikannya kucing yang agak besar dan kuat. Meski begitu, agar tetap sehat dan nyaman, berat tubuh kucing ini sebaiknya tetap dalam batas normal.

Umumnya, kucing kandang ukuran 120 memiliki proporsi tubuh yang baik, memiliki kepala yang lebar dengan mata yang besar. Bentuk tubuhnya ramping dengan otot yang terdefinisi dengan baik, memberikan kesan keindahan fisik yang menarik. Bulunya yang tebal dan lembut juga menambah daya tariknya.

Salah satu ciri menarik dari kucing kandang ukuran 120 adalah ekornya yang panjang dan berbulu tebal. Gerakan lentur dan elegan ekornya memberi daya tarik tersendiri. Kucing ini juga mungkin memiliki pola bulu yang unik pada ekornya, seperti polos, garis, atau bercak, menambah keindahan visual.

Karakteristik fisik lainnya meliputi ukuran telinga yang sedang dengan ujung yang runcing. Hal ini membantu kucing dalam mendengarkan suara halus dan merespon keadaan di sekitarnya. Kaki kucing kandang ukuran 120 juga cukup panjang dan kuat, memungkinkannya melompati tempat yang tinggi dan menjaga keseimbangan dengan baik.

Dengan karakteristik fisik yang mencolok ini, kucing kandang ukuran 120 menarik dan menggemaskan. Keindahan fisik dan keunikan mereka membuat mereka menjadi pilihan populer sebagai hewan peliharaan. Keintelektualan dan sifat penjaga mereka juga menambah daya tarik mereka. Jadi, jika Anda mencari kucing dengan karakteristik fisik yang istimewa, kucing kandang ukuran 120 dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk Anda.

Perilaku Kucing Kandang Ukuran 120

Kucing di dalam kandang

Kucing merupakan binatang kesayangan yang diminati oleh banyak orang. Mereka memiliki kebiasaan yang unik dan menarik, terutama pada kucing kandang berukuran 120. Kucing kandang seringkali membutuhkan perhatian ekstra untuk memastikan bahwa mereka tetap bahagia dan sehat.

Salah satu perilaku yang sering terlihat pada kucing kandang adalah bermain. Sebagai hewan yang energik, kucing sering membutuhkan rangsangan fisik dan mental. Dengan menggunakan mainan yang sesuai, kucing dapat terhibur di dalam kandang dan terhindar dari rasa bosan. Contohnya, bola karet atau gulungan benang dapat memberikan kegembiraan bagi kucing.

Selain bermain, kucing kandang umumnya sangat mengikat diri dengan pemiliknya. Mereka cenderung mencari perhatian dan interaksi dari manusia. Melakukan hal-hal seperti mengelus atau berbicara dengan lembut kepada kucing dapat membantu membangun ikatan yang erat antara kucing dan pemiliknya. Selain itu, hal ini juga dapat mengurangi tingkat kecemasan dan stres pada kucing.

Menjaga kesehatan kucing kandang juga merupakan faktor penting dalam perilaku mereka. Pastikan mereka mendapatkan makanan yang seimbang dan berkualitas, serta mengakses air yang cukup. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan kandang dan perlengkapan kucing, seperti tempat tidur dan tempat buang air. Dengan memberi perawatan yang baik, kucing kandang akan merasa nyaman dan sehat meskipun berada dalam lingkungan yang terbatas.

Secara keseluruhan, perilaku kucing kandang dengan ukuran 120 memiliki perbedaan dan kebutuhan yang khusus. Dengan memberikan perhatian, rangsangan, dan perawatan yang baik, kita dapat membantu kucing menjalani kehidupan yang bahagia dan sehat. Jika Anda memutuskan untuk memelihara kucing kandang berukuran 120, jangan lupa untuk memberikan mereka perhatian dan kasih sayang yang mereka butuhkan.

Makanan yang Tepat untuk Kucing Kandang Ukuran 120

Kucing di kandang

Pilihan Makanan yang Cocok untuk Kucing Kandang Berukuran 120

Kucing merupakan hewan yang membutuhkan nutrisi yang seimbang dan tepat guna menjaga kesehatan dan keaktifannya. Bagi pemilik kucing kandang berukuran 120, sangat penting untuk memastikan makanan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan mereka. Salah satu pilihan pertama yang dapat dipilih adalah makanan kering atau yang biasa disebut kibble. Makanan jenis ini mengandung nutrisi yang tinggi dan tekstur yang keras membantu menjaga kesehatan gigi kucing. Selain itu, alternatif lain adalah makanan basah seperti pate atau makanan kalengan agar memberikan variasi rasa dan tekstur dalam makanan kucing.

Perhatikan Kandungan Bahan Makanan

Ketika memilih makanan untuk kucing, sebaiknya perhatikan dengan seksama kandungan bahan yang tertera pada kemasan. Pastikan bahwa makanan tersebut mengandung sumber protein yang cukup, seperti daging ayam atau ikan, yang menjadi nutrisi utamanya. Dalam hal ini, hindari makanan yang banyak mengandung bahan pengisi seperti jagung atau gandum, karena kucing sulit mencernanya. Selain itu, jauhkan makanan yang mengandung pewarna buatan atau bahan pengawet yang berbahaya bagi kucing.

Porsi Makanan dan Jadwal Pemberian

Hal penting lainnya adalah menjaga porsi dan jadwal pemberian makanan. Kucing kandang pada umumnya tidak membutuhkan porsi makanan sebanyak kucing yang bebas berkeliaran di luar ruangan. Untuk itu, sebaiknya konsultasikan kepada dokter hewan mengenai porsi makanan yang tepat bagi kucing kandang berukuran 120, dengan memperhatikan usia, berat badan, dan tingkat aktivitasnya. Makanan sebaiknya diberikan dengan jumlah yang tetap dan pada jadwal yang konsisten. Hindari memberikan makanan manusia atau makanan anjing kepada kucing karena makanan tersebut tidak cocok dengan kebutuhan nutrisi kucing.

Perhatikan Perubahan Kesehatan Kucing

Selalu perhatikan setiap perubahan dalam kesehatan kucing setelah memberikan makanan baru. Beberapa kucing mungkin mengalami alergi atau sensitivitas terhadap beberapa bahan makanan tertentu. Jika kucing Anda mengalami muntah, diare, atau gejala lain yang mencurigakan setelah makan, disarankan untuk segera membawa ke dokter hewan untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Memilih makanan yang sesuai dan memperhatikan perubahan kesehatan kucing Anda adalah hal yang sangat penting guna menjaga kucing kandang berukuran 120 tetap sehat dan bahagia.

Panduan Membesarkan Kucing dengan Baik: Kandang Kucing Berukuran 120

Gambar Kucing berada di dalam Kandang

Jika Anda telah memilih untuk mengadopsi seekor kucing, hal yang sangat penting bagi Anda adalah memberikan pengasuhan yang optimal untuknya. Salah satu aspek yang tak bisa diabaikan dalam pengasuhan kucing adalah pemilihan kandang yang sesuai, yang akan memenuhi kebutuhan kesehatan dan kenyamanannya. Kandang yang tepat dapat memberikan perlindungan dan membuatnya merasa nyaman.

Ukuran kandang yang disarankan untuk kucing adalah kandang berukuran 120. Dengan ukuran ini, kucing Anda akan memiliki ruang gerak yang memadai. Kucing adalah hewan yang aktif, sehingga penting bagi mereka untuk memiliki ruang yang cukup untuk bergerak dengan leluasa. Kandang berukuran 120 juga memberikan mereka ruang tidur dan beristirahat yang nyaman.

Agar kandang kucing tetap bersih dan higienis, pastikan Anda membersihkannya secara berkala. Buang kotoran dan sisa makanan yang ada di dalam kandang setiap hari. Selain itu, bersihkan kandang dengan menggunakan deterjen yang aman bagi kucing, dan pastikan untuk mengeringkannya dengan baik sebelum digunakan kembali. Tindakan ini akan membantu mencegah timbulnya penyakit dan menjaga kucing Anda tetap sehat.

Tak hanya itu, jangan lupa sediakan tempat tidur yang nyaman di dalam kandang. Gunakan bantal yang empuk atau tikar khusus kucing. Pastikan tempat tidur itu tetap bersih dan nyaman agar kucing merasa aman dan tenang saat beristirahat.

Dengan memberikan kandang berukuran 120 yang pantas dan menjaga kebersihannya secara teratur, Anda telah memberikan pengasuhan yang optimal kepada kucing kesayangan Anda. Kucing akan merasa aman, bahagia, dan sehat dalam kandang mereka.

Kucing sebagai Hewan Peliharaan

Kucing sebagai Hewan Peliharaan

Kucing merupakan salah satu binatang yang sering dipelihara oleh banyak orang. Mereka tak hanya lucu dan menggemaskan, tetapi juga bisa menjadi sahabat setia dan menghibur pemiliknya. Kucing memiliki beragam jenis dan warna yang berbeda-beda, sehingga setiap individu dapat memilih kucing yang sesuai dengan keinginannya.

Umumnya, kucing dipelihara di dalam rumah atau dalam sebuah kandang untuk menjaga kesehatan dan keamanannya. Salah satu ukuran kandang yang populer adalah ukuran 120, karena kucing akan memiliki ruangan yang luas untuk bergerak dan bermain. Kandang yang cukup besar juga memungkinkan pemilik kucing untuk menambahkan perlengkapan lain seperti tempat tidur, mainan, dan tempat makan.

Ada banyak manfaat bagi kucing jika mereka tinggal di dalam rumah atau kandang. Pertama, kucing akan terhindar dari bahaya yang mungkin ada di luar rumah, seperti penyakit atau kecelakaan. Kedua, mereka akan merasa nyaman dan aman di rumah atau kandang mereka sendiri. Ketiga, pemilik kucing dapat dengan mudah mengawasi dan menjaga kesehatan kucing secara rutin.

Sebagai pemilik, kita harus memberikan perhatian dan kasih sayang yang cukup pada kucing kita. Memastikan kucing memiliki tempat tinggal yang layak seperti kandang ukuran 120 adalah salah satu cara untuk menunjukkan bahwa kita peduli dengan kesehatan dan kenyamanan kucing kesayangan kita.

Perawatan Kesehatan Kucing di dalam Kandang dengan Ukuran 120

Perawatan Kesehatan Kucing

Kenapa Perawatan Kesehatan Kucing Sangat Penting

Merawat kesehatan kucing adalah hal yang sangat penting ketika kita memiliki hewan peliharaan yang tinggal di dalam rumah atau kandang dengan ukuran sebesar 120. Merawat kesehatannya dengan baik akan membantu menghindarkan kucing dari berbagai penyakit dan masalah kesehatan yang dapat mengganggu kehidupannya.

Satu hal penting dalam merawat kucing adalah memberikannya makanan yang sepotong hati dan bernutrisi. Pastikan memilih pakan kucing yang mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhnya, seperti kandungan protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral yang cukup. Jangan lupa juga memberikan akses yang cukup kepada kucing untuk minum air bersih agar menghindari dehidrasi.

Pentingnya Merawat Gigi Dan Kuku Kucing

Perawatan gigi dan kuku juga sangat penting dalam menjaga kesehatan kucing. Gigi kucing harus diperiksa secara berkala dan dibersihkan dengan sikat gigi khusus yang tersedia di toko hewan. Rutin memotong kuku kucing juga diperlukan untuk mencegah kuku terlalu panjang, dengan demikian risiko cedera pada kucing dan pemiliknya dapat dikurangi.

Pentingnya Kunjungan Rutin ke Dokter Hewan

Mengunjungi dokter hewan secara teratur adalah hal yang penting dalam merawat kesehatan kucing. Dokter hewan akan melakukan pemeriksaan menyeluruh, memberikan vaksin yang diperlukan, dan memberikan saran perawatan khusus yang dibutuhkan oleh kucing Anda. Selalu pastikan untuk mengikuti semua petunjuk dan jadwal kunjungan yang direkomendasikan oleh dokter hewan.

Dengan memberikan perawatan kesehatan yang baik dan teratur pada kucing yang tinggal di kandang dengan ukuran 120, Anda dapat memastikan bahwa mereka akan memiliki kehidupan yang sehat dan bahagia. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan kandang secara berkala, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, serta memberikan perhatian dan kasih sayang yang cukup agar kucing merasa senang dan kesehatannya terjaga.

Teknik Mengajari Kucing dalam Kandang dengan Ukuran 120

Gambar Kucing di Kandang

Bagi pemilik kucing, penting untuk melatih kucing yang berada dalam kandang, terlebih lagi jika kandang yang digunakan memiliki ukuran 120. Untuk memastikan kucing Anda merasa nyaman dan terlatih secara optimal, diperlukan teknik-teknik yang efektif.

Pertama-tama, pilih kandang yang sesuai dengan ukuran kucing Anda. Pastikan kandang cukup luas sehingga kucing dapat bergerak dengan bebas di dalamnya. Selain itu, perhatikan pula sirkulasi udara di dalam kandang, agar kucing tidak merasa terlalu panas dan udara tetap segar.

Kedua, dekati kucing secara bertahap saat memasukkan kucing ke dalam kandang. Mulailah dengan membuka pintu kandang dan berikan kesempatan bagi kucing untuk masuk dengan sukarela. Jangan lupa untuk memberikan pujian dan hadiah ketika kucing berhasil masuk ke dalam kandang. Hal ini bertujuan agar kucing merasa positif dan memiliki koneksi positif dengan kandang.

Jika kucing sudah terbiasa dengan kandang, mulailah mengajarkan kucing perintah-perintah dasar seperti duduk, berdiri, atau berputar. Metode yang dapat digunakan adalah memberikan pujian dan hadiah sebagai penguatan positif ketika kucing berhasil melakukan perintah dengan benar. Hindari menggunakan kekerasan atau hukuman fisik karena hal tersebut hanya akan menimbulkan stres dan ketakutan pada kucing.

Terakhir, lakukan latihan secara rutin di dalam kandang. Tetapkan jadwal latihan singkat setiap harinya untuk mempertahankan kemajuan yang telah dicapai. Jangan lupa untuk tetap bersabar dan konsisten dalam melatih kucing, karena setiap kucing memiliki tingkat pembelajaran yang berbeda. Dengan latihan yang terus-menerus dan penguatan positif, kucing Anda akan menjadi terlatih dan merasa nyaman di dalam kandang.

Dengan menerapkan teknik-teknik yang tepat, Anda dapat melatih kucing dengan baik di dalam kandang berukuran 120. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda para pemilik kucing yang peduli dengan kesejahteraan hewan peliharaan.

Pertanyaan-Pertanyaan yang Sering Diajukan Tentang Kandang Kucing Dengan Ukuran 120

Kandang Kucing

1. Apakah ukuran 120 mencukupi untuk kandang kucing?

Tentu! Kandang kucing dengan ukuran 120 ini adalah pilihan yang sempurna. Kandang ini memberikan ruang yang memadai bagi kucing untuk bergerak dan melakukan aktivitas sehari-hari mereka. Selain itu, ukurannya juga memberikan kucing Anda tempat yang nyaman untuk tidur dan bermain dengan mainan kesayangan mereka.

2. Apakah pemasangan kandang ini mudah?

Tentu saja! Kandang kucing ukuran 120 ini dirancang agar mudah dipasang. Instruksi yang jelas serta langkah-langkah pemasangan yang sederhana akan disediakan. Anda dapat dengan mudah merakit kandang ini sendiri dalam waktu singkat tanpa memerlukan bantuan ahli.

3. Dapatkah kandang ini digunakan di dalam rumah?

Tentu saja, kandang kucing ukuran 120 ini sangat cocok untuk digunakan di dalam rumah. Ukurannya yang kompak memudahkan Anda menempatkannya di berbagai ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, atau ruang kerja. Selain itu, desainnya yang estetis akan menambah keindahan tampilan interior rumah Anda.

4. Bagaimana dengan kemudahan membersihkannya?

Sangat mudah! Kandang kucing ukuran 120 ini dilengkapi dengan lapisan dasar yang dapat dengan mudah dilepas. Anda dapat dengan cepat membersihkannya menggunakan air dan sabun ringan. Selain itu, bagian atas kandang dapat dibuka sehingga memudahkan Anda untuk membersihkannya dan mengganti alas kandang.

5. Apakah kandang ini aman untuk kucing?

Sepenuhnya aman. Kandang kucing dengan ukuran 120 ini didesain dengan keamanan sebagai prioritas utama. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan kokoh, kandang ini memberikan stabilitas yang optimal dan daya tahan yang lama. Terdapat juga pintu yang dapat dikunci untuk mencegah kucing keluar secara tidak sengaja. Dengan kandang ini, Anda dapat meninggalkan kucing Anda dengan tenang tanpa adanya kekhawatiran.

Kandang Kucing Ukuran 120

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements