Anime atau dikenal juga animasi kartun asal Jepang tak jarang memasukan karakter Kucing atau neko ke dalamnya, selain sebagai penghidup jalannya cerita, tak jarang pula binatang menggemaskan itu  dijadikan sebagai maskot serial tersebut.
Berikut daftar Kucing dalam anime:

1. Doraemon (Doraemon)

wpid doraemon - Karakter Kucing dalam Anime

Siapa yang tidak  kenal dengan anime yang satu ini, Doraemon. Anime karya Fujiko F Fujio. menceritakan tentang robot kucing yang datang dari masa depan (abad 22) untuk membantu kehidupan Nobita.  Meski tidak mempunyai kuping, tapi uniknya Doraemon memiliki  kantong ajaib yang berisi macam-macam alat untuk mewujudkan keinginan Nobita.

2. Sakamoto (Nichijou)

wpid sakamoto san 11 - Karakter Kucing dalam Anime

Kucing hitam jantan peliharaan Hakase (artinya Professor) dan Nano yang dapat berbicara karena saputangan ajaib yang diikatkan di lehernya. Kucing ini unik karena berperilaku seperti manusia dan merasa lebih tua daripada Hakase dan Nano. Nama Sakamoto diambil oleh Hakase dari tulisan merek kardus tempat Sakamoto ditemukan.

3. Shamisen (The Melancholy of Haruhi Suzumiya)

wpid shamisen1 - Karakter Kucing dalam Anime

Kucing calico jantan ini lebih aneh daripada kucing lainnya di anime. Kucing ini berbicara dengan kosakata yang tinggi dan tutur bahasa yang sopan, sehingga Kyon yang biasanya suka berpikir pas-pasan jadi agak sulit untuk memahaminya. Dalam anime, hanya Haruhi dan Kyon-imouto (imouto artinya adik perempuan) yang tidak tahu kalau Shami dapat berbicara. Shamisen sendiri dapat berbicara karena keinginan Haruhi.

4. Nyamsus (Nyan Koi!)
wpid nyamsus1 - Karakter Kucing dalam Anime

Nyamsus adalah kucing betina yang gemuk dan mengenakan scarf seperti Sakamoto dalam Nichijou. Nyamsus memiliki majikan yang alergi terhadap kucing yaitu, Kousaka Junpei.

5. Nomo (Cross Game)
wpid nomo - Karakter Kucing dalam Anime

Kucing aneh ini mengeluarkan bunyi “Neee…” bukan “Meong…“ atau “Nyao…” dalam logat Jepang. Nomo adalah kucing peliharaan Keluarga Tsukishima.

6. Happy (Fairy Tail)
wpid 20150504042711 - Karakter Kucing dalam Anime

Happy adalah kucing bersayap yang bisa terbang atau disebut juga Exceed. Kucing biru yang satu ini merupakan partner dari pemeran utama, Natsu Dragneel. Uniknya pengisi suara  atau voice Actress Happy adalah Kugimiya Rie alias Queen of Tsundere. Aye, sir!

7.chii (chii’s cat)
wpid chii 1 - Karakter Kucing dalam Anime

Chii Adalah seorang anak kucing putih belang abu- abu yang kehilangan induknya dan dipelihara oleh sebuah keluarga kecil. Chii memiliki karakteristik pelupa dan mudah terganggu konsentrasinya. Cerita berkisar tentang bagaimana Chi tinggal bersama keluarga barunya dan keinginannya untuk kembali bersama induknya.

8. Hello Kitty
wpid hello kitty5.jpg - Karakter Kucing dalam Anime

Hello Kitty adalah nama untuk sekelompok karakter yang didesain oleh perusahaan Jepang, Sanrio. Karakter utamanya bernama Kitty White, adalah personifikasi dari kucing berwarna putih dengan ciri khas pita atau hiasan lainnya di daun telinga sebelah kiri dan mulut yang tidak digambar.
Hak cipta Hello Kitty didaftarkan pada tahun 1976 dan sekarang merupakan merek dagang di seluruh dunia.
Di Jepang, penggemar berat dan kolektor Hello Kitty disebut Kitty-ra. Pada tahun 2004, barang-barang Hello Kitty menembus pasar lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Karakter Hello Kitty sudah merupakan subkultur yang mewakili budaya Jepang.

7. Cyborg Kurochan
wpid cyborg kurochan - Karakter Kucing dalam Anime

Cyborg Kuro-Chan adalah seri Manga Shonen yang dibuat oleh Naoki Yokouchi, serial di majalah Kodansha Komik Bom Bom. Ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah serial anime yang diproduksi oleh Studio Bogey dan ditayangkan di TV Tokyo pada 2 Oktober 1999 sampai Januari 6 Desember 2001, sebanyak 66 Episode.

Komentarmu Apa?