Selain menjadi teman bersama yang mengasyikan, memelihara Kucing juga memberi banyak keuntungan lain bagi kita. Meski begitu,  tak jarang pula tingkah lucu dan polos mereka membuat kita geram.

Berikut keuntungan dan kerugian memelihara Kucing:

keuntungan memelihara kucing:
wpid 20150522154734 - Keuntungan & Kerugian Memelihara Kucing

  1. Melatih tanggung jawab
    Secara tidak sadar, Kucing- kucing tersebut telah melatih kita untuk bertanggung jawab. Bagaimana mengurus mereka, memberi makan, dan menjauhkan dari penyakit. Semakin tinggi tanggung jawab kita sang “owner”, si Kucing pun akan membalas dengan sesuatu yang priceless.
  2. Teman yang tidak pernah berhianat.
    Tidak perlu diragukan lagi kesetiaan si lucu, mereka selalu rela menunggu dan menunggu kita dari pulang bepergian ataupun pulang kerja.
  3. Menghilangkan stress
  4. Mendatangkan uang (bagi breeder/cattery).
  5. Menambah teman.
    Saat kita bergabung dengan perkumpulan cat lovers, secara otomatis kita telah menambah teman sesama penyayang kucing.

Kerugian memelihara kucing:
wpid 201506030456271 - Keuntungan & Kerugian Memelihara Kucing

  1. Rumah jorok dan bau.
    Hal ini hanya berlaku bagi mereka yang malas membersihkan kotoran si Kucing, apalagi jika si Kucing suka buang air sembarangan.
  2. Rusaknya perabotan atau properti berharga.
    Kucing secara alami mengasah kukunya dengan mencakar- cakar untuk menghilangkan sel- sel kuku mati. Sediakan tempat cakaran khusus agar perabot atau properti berharga Anda tidak rusak.
  3. Menguras Isi kantong.
    Tidak sedikit Kucing yang bisa makannya susah, sehingga kita harus memberi pakan khusus setiap hari. Tak jarang banyak pecinta kucing yang rela makan seadanya, yang penting kebutuhan pakan dan nutrisi Kucing terpenuhi.

Terlepas dari semua kerugian yang ada, tingkah mereka yang kadang bikin kesal, Kucing tetaplah Kucing. Kita harus saling menyayangi sesama makhluk ciptaan Tuhan.

Komentarmu Apa?