Kontroversi Selebaran ‘Penangkapan Kucing’ Di Kawasan P&G Karawang

406

Selebaran penangkapan kucing dengan embel-embel imbalan di kawasan P&G Karawang membuat geger cat lovers.

edaran perburuan kucing - Kontroversi Selebaran 'Penangkapan Kucing' Di Kawasan P&G Karawang
Kontroversi selebaran penangkapan kucing di kawasan P&G Karawang.

Kucinglucu.net – Baru baru ini tersebar selebaran penangkapan kucing yang dikeluarkan oleh Perusahaan multinasional DHL. Selebaran tersebut menuliskan untuk menangkap kucing yang berada di lingkungan P&G Karawang.

Baca juga: Lagi, Tiga Orang Pembunuh Kucing Hutan.

Bermula dari postingan salah seorang cat lover yang mengkhawatirkan keadaan anak bulu di kawasan tersebut, dimana kemudian banyak pecinta kucing lain yang ikut menshare berita tersebut di akun facebooknya tanpa mengkonfirmasi kebenarannya. Selebaran tersebut kemudian berkembang pesat dan viral menyangkut tulisan yang tertera yaitu, “BERBURU KUCING. TANGKAP DAN DAPATKAN HADIAH SEBESAR RP. 100.000/EKOR”. Sontak hal itu memancing emosi para pecinta kucing lain.

Jika kita membaca kata-kata diatas tanpa pikir panjang terutama kata “berburu”, kita pasti akan keberatan dan emosi mengingat embel-embel imbalan didalamnya. Sangat disayangkan karena bisa mengarahkan seseorang ke berbagai cabang pemikiran dan menimbulkan kesalahpahaman.

Banyak netizen yang berkomentar keras, namun tidak sedikit pula yang mencoba mengkonfirmasi dengan menghubungi nomer yang tertera.

PhotoGrid 1493848718904 - Kontroversi Selebaran 'Penangkapan Kucing' Di Kawasan P&G Karawang
Konfirmasi salah seorang PIC saat ditanya salah seorang cat lover tentang aksi penangkapan kucing. Gambar:fb.com/fennyfirePhoenix.

“Ini niatan kami menyelamatkan mereka agar tidak terkontaminasi zat-zat kurang baik. Makanya kucing akan kami tangkap dan bebaskan di area pemukiman warga”. Ucap Ikfa Putra, salah seorang pegawai DHL saat ditanya perihal aksi penangkapan kucing tersebut.

“Kami cukup kewalahan menjaga gate, pasti ada saja kucing yang masuk dan membahayakan nyawanya sendiri”. Tambahnya.

Sebelumnya hal yang serupa juga pernah terjadi di Pabrik Diamond. Dimana pabrik Diamond menyebabkan kontroversi dengan mengeluarkan poster bertuliskan “Kucing adalah HAMA”. Larangan kucing dalam pabrik memang biasa bagi beberapa perusahaan yang mengedepankan Kehigienisan produknya sehingga tidak memperbolehkan satu pun hewan masuk. Selain itu banyaknya mesin yang beroperasi seperti, kontainer yang lalu lalang juga dikhawatirkan mengancam keselamatan nyawa kucing itu sendiri.

 

Komentarmu Apa?