Kucing Hamil ? Kenali Melalui Perilakunya

13

Kucing lucu – Beberapa pemilik kucing kadang tidak sadar bahwa kucing kesayangan yang dipeliharanya sedang hamil. Namun, sebagian pemilik kucing pun sangat menginginkan untuk kucingnya bertambah banyak dengan beranak.

Untuk memastikan kucing kesayangan kamu sedang hamil atau tidak, kamu tidak melulu harus pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan. Ketika kamu menjadi pemilik kucing yang sangat memperhatikan kucing kesayangannya, kamu pasti akan mengetahui tanda- tandanya melalui perilaku yang di tampakkannya.

Mengetahui kehamilan kucing dari perilakunya dapat dilakukan sebelum mengetahui tanda- tanda dari perubahan fisiknya.

gata 1313477 1920 225x300 - Kucing Hamil ? Kenali Melalui Perilakunya

 

Berikut ini adalah rangkuman ciri-ciri kucing hamil jika diamati dari segi perilakunya :

  1. Muntah- muntah

Salah satu ciri ketika si kucing mulai hamil adalah muntah- muntah meskipun tidak semua kucing mengalami hal tersebut. Ciri awal kehamilan ini hamper sama dengan manusia, namun pastikan bahwa kucing kesayangan kamu muntah bukan karena sakit.

  1. Bertambahnya nafsu makan

Pertanda kucing yang sedang hamil adalah bertambahnya nafsu makan karena si kucing perlu protein dan energi lebih untuk melakukan segala aktivitasnya. Ketika kamu mengetahui hal ini, pastikan bahwa kebutuhan nutrisi kehamilan si kucing terpenuhi.

  1. Lebih sering tidur ?

Ya, kucing yang sedang hamil, ia akan cenderung lebih sering tidur dari biasanya. Ibarat manusia, kucing yang sedang hamil pun perlu waktu isitirahat yang cukup. Tapi perhatikan pula tanda- tanda lainnya yang muncul, jangan sampai kucing kesayangan kamu sering tidur karena sakit.

  1. Lebih manja

Ciri lainnya dari kucing yang sedang hamil adalah lebih manja terhadap pemiliknya, namun terdakang perubahan emosi pada kucing pun terjadi seperti terkadang ia lebih memilih untuk menyendiri dan tampak gelisah.

  1. Sensitif terhadap kucing lain di sekitarnya

Kucing yang sedang hamil pun akan cenderung lebih sensitif terhadap kucing lain, ia seolah- olah sedang bertingkah untuk mempertahankan calon anaknya.

Nah, itulah ciri- ciri yang dapat kamu ketahui dari kucing yang sedang hamil berdasarkan perilakunya. Perhatikan pula tanda- tanda lain dari si kucing, jika terdapat tanda- tanda lainnya yang mungkin tampak aneh, jangan ragu untuk membawanya ke dokter.

Komentarmu Apa?