Kucing Jantan VS Kucing Betina, Anda Pilih yang Mana ?

1403

Jika harus memilih antara kucing jantan vs kucing betina, anda pilih yang mana nih?. Yuk kenali karakternya masing-masing.

FB IMG 14585332822644253 - Kucing Jantan VS Kucing Betina, Anda Pilih yang Mana ?
Hayo, pilih jantan atau betina ?

Kucinglucu.net – Kucing terbagi menjadi dua jenis kelamin yaitu kucing pejantan dan kucing betina. Keduanya mempunyai bawaan sifat dan kebiasaan yang unik masing-masing sama halnya seperti manusia.

Jika anda mau mengamati dengan teliti, mereka mempunyai perbedaan tingkah laku yang tidak sulit dibedakan. Perbedaan inilah mungkin yang nantinya akan membuat cat lovers lebih menyayangi dan mencintai dibanding kucing lainnya atau bisa juga sebagai pedoman membantu anda untuk memilih jenis kelamin mana yang akan anda pelihara.

Berikut beberapa perbedaan tingkah laku kucing jantan dan kucing betina :

Baca juga: Alasan Dibalik Kucing Jantan Pipis Sembarangan.

1. Kucing Pejantan.

FB IMG 14548694361991137 - Kucing Jantan VS Kucing Betina, Anda Pilih yang Mana ?
kucing jantan cenderung lincah dan agresif.

Umumnya kucing jenis pejantan mempunyai sifat seenaknya sendiri seperti anak laki-laki. Dia akan kencing sembarangan sebagai tanda bahwa tempat yang dikencinginya adalah wilayah kekuasaannya. Selain itu kucing jantan juga lincah dan gesit sehingga enak untuk diajak bermain dan bermanja-manjaan. Kucing jantan juga suka menggigit karena sifatnya yang memang agresif dan selalu waspada. Ia juga sangat suka bertarung dengan kucing lain jadi tidak usah heran bila kucing pejantan cat lovers tiba-tiba pulang dengan badan penuh luka bekas cakaran.

 

2. Kucing Betina.

20170104222401 - Kucing Jantan VS Kucing Betina, Anda Pilih yang Mana ?
Kucing betina lebih kalem dan senang bersolek.

Kucing betina mempunyai sikap yang lebih kalem dibanding dengan tipe pejantan. Ia lebih suka berdiam diri di rumah dan waktunya kebanyakan digunakan untuk tidur dibanding bermain. Kucing betina juga tidak cepat akrab dengan orang-orang disekitarnya bahkan cenderung cuek tetapi ia sangat penurut pada tuannya dan mudah mengingat apa yang diajarkan. Selain itu Kucing betina mempunyai mempunyai bulu yang lebih halus karena ia rajin menjilati bulu-bulunya. Yang sering jadi masalah bagi anda yang tidak suka dengan kebiasaan kucing betina adalah kucing betina sering sekali kawin dan melahirkan. Ia akan mengeong-ngeong sebagai tanda akan melahirkan dan tugas kita adalah menyiapkan tempat yang nyaman untuk si kucing dan bayinya. Namun bila anda merasa kerepotan, anda bisa mensterilkan kucing betina anda.

Demikian perbedaan antara sifat kucing pejantan dan betina. Anda pilih mana nih ? Kalau saya sih pilih semuanya.. haha

Baca juga : Kenali Perbedaan Jenis Kelamin pada Kucing.

Semoga dapat membantu sobat cat lovers dalam memilih kucing mana yang akan dipelihara. Tetapi bukan berarti kita harus mengunggulkan salah satunya yaa karena mereka itu sama, dengan sifat dan tingkah laku yang unik yang dimiliki masing-masing kucing.

Komentarmu Apa?