Kucing Kotor ? Jangan Ragu untuk Memandikan

79

cat 3054260 1920 300x225 - Kucing Kotor ? Jangan Ragu untuk Memandikan

kucinglucu – Makhluk dengan komposisi lucu dan menggemaskan seperti kucing merupakan makhluk yang pas untuk dijadikan hewan peliharaan yang paling disayang. Namun, ketika kucing mulai kotor dan bau, apakah kamu masih mau untuk mendekatinya ? apalagi jika terserang kutu dan hal itu membuat kamu enggan didekati si kucing.

Sebagai pemilik yang paling peduli terhadap hewan peliharaannya, maka kamu perlu untuk menjaga kebersihan kucing kesayangan kamu. Kucing kotor dan bau ? jangan ragu untuk memandikannya  supaya kelucuan, kegemasan dan kesehatannya terjaga. Meskipun memang kucing adalah makhluk lucu yang sering menghabiskan waktunya untuk mandi dengan cara menjilati tubuhnya, tapi itu semua belumlah cukup.

Tapi si kucing kan takut air ? tenang itu kan air dingin, masih ada air hangat agar si kucing tidak berontak ketika dimandikan.

Berikut ini adalah tips memandikan kucing yang paling simple untuk kamu praktekan di rumah pada kucing tersayang :

  1. Yang pertama kali yang harus kamu siapkan adalah si kucing yang mau dimandikan dan kemudian peralatan mandinya seperti shampoo kucing, bedak kucing, sisir,handuk, cotton bud, hair dryer atau blower dan pastinya air hangat.
  2. Kemudian pegang lembut si kucing dan mulai basahi perlahan dengan menggunakan air hangat agar si kucing tidak merasa kaget.
  3. Setelah si kucing basah merata, maka gosok badan si kucing dengan halus sambil menambahkan shampoo kucing pada bulu tubuhnya dengan dipijit dan harus diperhatikan bahwa air jangan sampai masuk ke telinga si kucing
  4. Langkah selanjutnya adalah membilas tubuh si kucing dengan air hangat , kemudian angkat dan lap dengan handuk
  5. Untuk mempercepat bulunya kering maka keringkan dengan hair dryer, tapi jika si kucing kepanasan maka pakai saja blower untuk mengeringkannya.
  6. Dan yang tak kalah penting adalah jangan lupa untuk membersihkan kotoran telinga si kucing. Agar si kucing harum, akan lebih baik untuk menambahkan bedak kucing. Tapi, jika kamu tidak memilikinya kamu boleh menggantinya dengan bedak bayi.

tips yang mudah bukan ? selamat mencoba ya pecinta kucing lucu ^_^

Komentarmu Apa?