Kucing Liar ini jadi Terkenal Setelah Jalani Operasi Kelopak Mata

935

Operasi kelopak mata biasanya dilakukan manusia. Namun kali ini seekor kucing lah yang menjalani serangkaian operasi tersebut.

feifei - Kucing Liar ini jadi Terkenal Setelah Jalani Operasi Kelopak Mata
Feifei, kucing liar yang jadi terkenal setelah jalani operasi kelopak mata.

Kucinglucu.net – Seekor kucing liar menjadi idola netizen di China setelah salah seorang user Weibo mengirimkan serangkaian photonya sebelum dan sesudah menjalani operasi kelopak mata. Kucing liar itu bernama Feifei. Dia biasa berkeliaran di jalanan kota Chengdu.

(Baca juga: Kucing Malang ini Bernama Russel).

Feifei didiagnosis dengan entropion. Kelainan ini menyebabkan kelopak matanya terlipat sehingga ia tidak bisa melihat dengan baik. Jika dibiarkan kondisi ini bisa melukai kucing karena bulu mata terus-menerus menggosok korneanya.

fefifei2 - Kucing Liar ini jadi Terkenal Setelah Jalani Operasi Kelopak Mata
Feifei didiagnosis dengan Entropian.

Beruntung pada bulan Maret, dua relawan dari kelompok pecinta hewan menemukan kucing itu dan membawanya pulang. Segera mereka membawanya ke dokter hewan untuk dilakukan pemeriksaan. Dan diputuskan Feifei harus menjalani operasi pada kedua kelopak matanya.

“Ini bukan operasi untuk mempercantik seperti yang banyak orang kira”. Kata  Dia Jinyi, dokter hewan yang mengoperasi kelopak mata Feifei.

feifei4 - Kucing Liar ini jadi Terkenal Setelah Jalani Operasi Kelopak Mata
Feifei menjalani operasi pada kelopak matanya.

Kini setelah dioperasi dan menjalani pemulihan, Feifei telah kembali sehat. Dia juga telah mendapatkan adopter yang mau menerimanya.

Chen, salah seorang rescuer Feifei, berharap semoga dari cerita Feifei nantinya akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengadopsi dari pada membeli. Menurut data World Society of Protection Animals, saat ini diperkirakan ada lebih dari 500 juta anjing dan kucing liar yang membutuhkan bantuan tangan kita.

 

 

Komentarmu Apa?