Kucing Zaman Now Takut Tikus ? Kenapa ?

126

Kucing Lucu – Memutuskan untuk memelihara kucing memang harus melalui berbagai pertimbangan yang tentu ingin mendapatkan manfaat terbesar untuk pemiliknya, baik itu menjadi kawan jinak, pemburu atau yang lainnya.

Seperti orang pada jaman dulu, mereka memelihara kucing dengan maksud membantu pekerjaan rumahnya  untuk dijadikan pemburu dalam memberantas hama tikus yang membuat rumah menjadi kurang nyaman. Beberapa pendapat menyatakan bahwa kucing merupakan salah satu hewan predator yang bertahan hidup dengan berburu, namun sebenarnya, pernyataan ini tidak semuanya benar.

Lantas, kenapa kucing Zaman Now takut dengan tikus ?

Yang jelas, ketika kucing zaman now takut dengan tikus bukanlah masalah mental apalagi masalah genetik si kucing.

Adapun hal yang harus dengan jelas diperhatikan adalah sikap si kucing dapat dipengaruhi oleh 2 faktor penting, diantaranya adalah insting alami dan hal yang menjadi pengalaman si kucing semasa hidupnya.

Sederhananya, insting merupakan hal yang sudah diketahui si kucing sejak si kucing itu dilahirkan tanpa melalui proses belajar atau meniru. Dan sikap kucing saat ini tidak dimilikinya sejak lahir, namun terbentuk dari apa yang dilalui si kucing selama hidupnya.

Berburu tikus atau Takut Tikus ? Pengaruh Instingkah ?

Kenyataannya memang bahwa sebagian kucing suka memburu tikus itu bukan sepenuhnya terdorong oleh insting alaminya, melainkan juga karena dari pengalaman selama si kucing tersebut hidup.

Seekor kucing yang  dibesarkan oleh induk yang pandai berburu, maka kucing tersebut pun akan memiliki kekampuan untuk berburu.

Sedangkan kucing zaman now yang takut degan tikus adalah bukan karena mereka tidak memiliki insting berburu, melainkan karena kucing tersebut tidak diajarkan berburu oleh lingkungan yang membesarkannya. Hal ini juga sangat mungkin terjadi pada kucing yang dibesarkan oleh manusia atau oleh kucing yang tidak memiliki kemampuan berburu, terutama berburu tikus.

Ketika si kucing zaman now takut dengan tikus, mungkin saja mereka menganggap bahwa tikus merupakan musuh yang dapat membahayakannya. Apalagi ditambah bahwa pergerakan si tikus lebih aktif dan cepat dibandingkan si kucing itu sendiri.

Jadi, sekarang paham kan kenapa kucing zaman now takut dengan tikus ?

Komentarmu Apa?