Lacto B untuk Mengatasi Diare pada Kucing

Daftar Isi

Penjelasan tentang Kucing lacto b untuk kucing yang mengalami diare

Gambar tentang Kucing Lacto B

Apakah kucing peliharaan Anda sering mengalami diare? Jika iya, Anda mungkin perlu mempertimbangkan penggunaan Kucing Lacto B untuk membantu mengatasi masalah ini. Lacto B adalah suplemen probiotik yang khusus dirancang untuk merawat kucing.

Probiotik adalah mikroorganisme bermanfaat yang dapat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan kucing Anda. Kucing Lacto B mengandung Lactobacillus casei, bakteri yang secara alami ada di dalam usus kucing. Suplemen ini bertujuan untuk mengembalikan keseimbangan bakteri dalam saluran pencernaan kucing Anda yang sedang mengalami diare.

Pada saat mengalami diare, keseimbangan bakteri dalam saluran pencernaan kucing dapat terganggu. Oleh karena itu, Kucing Lacto B hadir untuk membantu mengatasi masalah ini dengan mengurangi jumlah bakteri berbahaya dan meningkatkan populasi bakteri baik di dalam usus kucing Anda.

Kucing Lacto B tersedia dalam bentuk serbuk yang bisa dicampurkan dengan makanan kucing kesayangan Anda. Sebaiknya, konsultasikan dulu dengan dokter hewan sebelum memberikan suplemen ini pada kucing peliharaan Anda. Dokter hewan akan menentukan dosis yang sesuai untuk kucing Anda, berdasarkan kondisinya dan kebutuhan tertentu.

Dengan menggunakan Kucing Lacto B, diare pada kucing Anda dapat dikurangi dan kesehatan saluran pencernaannya dapat pulih. Jangan lupa untuk tetap memantau kondisi kesehatan kucing Anda dan berkonsultasilah dengan dokter hewan jika masalahnya berlanjut atau semakin memburuk.

Sejarah Kucing Lacto B dalam Mengatasi Diare pada Kucing

Kucing Minum Lacto B

Pendahuluan

kucing diare merupakan masalah umum yang sering dialami oleh kucing peliharaan. Salah satu solusi yang efektif untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memberikan suplemen kesehatan, seperti Lacto B. Lacto B adalah suplemen probiotik yang secara khusus dirancang untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan kucing. Sebelum memahami manfaatnya, kita perlu melihat sejarah singkatnya.

Asal Usul Lacto B

Lacto B dikembangkan oleh tim ahli nutrisi hewan. Produk ini diciptakan melalui teknologi baru yang mampu mengisolasi dan memperkaya kandungan bakteri baik dalam kultur probiotik. Perusahaan yang memproduksi Lacto B telah melakukan berbagai penelitian dan uji coba untuk memastikan keamanan serta efektivitas produk ini.

Manfaat Lacto B dalam Mengatasi Diare pada Kucing

Salah satu manfaat utama Lacto B adalah kemampuannya dalam mengembalikan keseimbangan flora usus yang sehat pada kucing yang mengalami diare. Probiotik yang terkandung dalam Lacto B mampu mengurangi peradangan dan meredakan gejala diare, seperti tinja encer, muntah, dan perut kembung. Selain itu, Lacto B juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta memperbaiki sistem pencernaan kucing secara menyeluruh.

Cara Penggunaan Lacto B

Also read:
Berikan Pengetahuan Lengkap Mengenai L Bio untuk Kucing
Kutu Kucing di Telinga – Anjing, Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasinya

Lacto B tersedia dalam bentuk bubuk atau kapsul dan dapat diberikan langsung ke mulut kucing, atau dicampur dengan makanan atau air minumnya. Disarankan untuk mengikuti petunjuk dosis yang tertera pada kemasan atau berkonsultasi dengan dokter hewan sebelum memberikan Lacto B kepada kucing kesayangan Anda.

Simpulannya, Lacto B merupakan suplemen probiotik yang efektif dalam mengatasi masalah diare pada kucing. Semakin banyak pemilik kucing yang menyadari manfaat penggunaan Lacto B ini dari waktu ke waktu. Dengan memberikan suplemen yang tepat, kita dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan kucing dan memberikan mereka kualitas hidup yang lebih baik.

Ras Kucing yang Terkenal dalam Merawat Kucing Diare

Ras Kucing yang Terkenal dalam Merawat Kucing Diare

Ras Kucing Kuat dalam Mengatasi Masalah Diare pada Kucing

Jika kucing Anda mengalami diare, ada beberapa ras kucing yang sering disebut memiliki sistem pencernaan yang kuat dan tahan terhadap masalah kesehatan ini. Ras kucing inilah yang banyak digunakan dalam produk lacto b untuk membantu mengatasi masalah diare pada kucing.

Maine Coon, Ras Kucing yang Efektif untuk Mengatasi Diare

Ras kucing Maine Coon adalah salah satu yang populer untuk merawat kucing diare. Ukurannya besar dan kepribadiannya tenang, serta sistem pencernaannya yang kuat, menjadikannya pilihan yang ideal untuk digunakan dalam produk lacto b yang efektif dalam mengatasi diare pada kucing.

Sphynx, Ras Kucing Terkenal dalam Mengobati Kucing Diare

Ras kucing Sphynx juga dikenal luas dalam penanganan masalah diare pada kucing. Meskipun tanpa bulu, Sphynx memiliki kualitas kesehatan yang baik dan jarang mengalami masalah pencernaan. Oleh karena itu, Sphynx sering digunakan dalam produk lacto b untuk membantu merawat kucing diare.

Ras Oriental, Solusi untuk Menangani Kucing yang Mengalami Diare

Ras kucing Oriental juga sering dipilih sebagai solusi untuk mengatasi masalah diare pada kucing. Mereka memiliki sistem pencernaan yang kuat dan sehat, serta kualitas kesehatan yang baik secara keseluruhan. Ras Oriental juga dapat membantu memperbaiki kesehatan pencernaan kucing yang sedang diare.

Jadi, jika kucing Anda mengalami masalah diare, mengandalkan ras kucing yang terkenal dalam produk lacto b, seperti Maine Coon, Sphynx, atau Oriental, dapat membantu meredakan masalah pencernaan yang sedang dialami oleh kucing Anda.

Karakteristik Fisik Kucing Lacto B untuk Mengatasi Diare pada Kucing

Karakteristik Fisik Kucing Lacto B untuk Kucing Diare

Kucing adalah salah satu hewan kesayangan yang banyak dipelihara oleh orang-orang. Namun, kucing juga dapat mengalami masalah kesehatan seperti diare. Solusi efektif dalam mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan produk bernama Lacto B. Produk ini memiliki karakteristik fisik yang unik dan dapat membantu mengurangi gejala diare pada kucing.

Pertama, Lacto B hadir dalam bentuk bubuk yang mudah larut dalam air. Kelebihan ini memudahkan pemilik kucing saat memberikan produk ini kepada hewan peliharaan mereka. Cara penggunaannya juga sederhana, cukup dengan mencampurkan bubuk Lacto B ke dalam air dan memberikannya kepada kucing secara oral. Proses ini dapat dilakukan dengan nyaman tanpa menimbulkan stres pada kucing.

Kedua, Lacto B mengandung formula khusus yang terdiri dari bakteri baik. Bakteri ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan mikroflora di usus kucing. Dengan adanya bakteri baik ini, kerusakan pada saluran pencernaan dapat diperbaiki dan peradangan pada usus kucing dapat diminimalkan. Selain itu, Lacto B juga mengandung serat prebiotik yang mendukung pertumbuhan bakteri baik di usus kucing.

Ketiga, kandungan elektrolit dalam Lacto B sangat bermanfaat dalam menggantikan kehilangan cairan dan elektrolit karena diare pada kucing. Elektrolit tersebut berperan penting dalam menjaga keseimbangan ion tubuh kucing sehingga kucing dapat pulih lebih cepat dari diare.

Dengan karakteristik fisik yang dimiliki oleh Lacto B, produk ini memberikan bantuan efektif untuk mengatasi masalah diare pada kucing. Meskipun demikian, sebaiknya selalu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter hewan sebelum menggunakannya, agar dosis yang diberikan sesuai dan kondisi kucing Anda dapat dipantau secara tepat.

Perilaku Kucing Lacto B untuk Mengatasi Diare pada Kucing

Perilaku Kucing Lacto B untuk Kucing Diare

Pendahuluan

Kucing merupakan hewan peliharaan yang menggemaskan. Sayangnya, kadang-kadang mereka mengalami masalah kesehatan seperti diare. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memberikan kucing kita suplemen Lacto B. Suplemen ini mengandung probiotik yang bisa membantu mengembalikan keseimbangan bakteri baik dalam sistem pencernaan kucing, sehingga meredakan diare.

Perilaku Kucing saat Diberikan Lacto B

Kucing menunjukkan minat yang lebih besar saat diberikan makanan yang mengandung suplemen Lacto B. Mereka bisa lebih antusias dan lebih cepat menghabiskan makanannya dibandingkan makanan biasa. Beberapa kucing bahkan mungkin mencoba mencuri makanan yang mengandung Lacto B karena mereka sangat menyukainya.

Kucing yang sedang mengalami diare mungkin juga menunjukkan minat yang lebih besar terhadap air. Mereka akan lebih sering minum air untuk mengatasi dehidrasi akibat diare. Ini adalah respons alami tubuh kucing untuk menjaga kelembapan dan kecukupan cairan dalam tubuh mereka.

Manfaat Lacto B untuk Mengatasi Diare pada Kucing

Suplemen Lacto B bermanfaat dalam mengatasi diare pada kucing. Probiotik dalam Lacto B membantu mengembalikan bakteri baik dalam sistem pencernaan kucing, sehingga mempercepat pemulihan dari diare.

Probiotik juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing, memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap infeksi yang dapat menyebabkan diare. Selain itu, suplemen ini juga dapat mengurangi gejala tidak nyaman yang seringkali disertai dengan diare, seperti sakit perut, mual, dan kembung.

Perilaku kucing saat diberikan suplemen Lacto B untuk mengatasi diare bisa bervariasi, namun umumnya kucing akan menunjukkan minat yang lebih besar terhadap makanan yang mengandung Lacto B serta minum air dalam jumlah yang lebih banyak. Pemberian suplemen ini memberikan manfaat penting bagi kesehatan kucing, seperti mengembalikan keseimbangan bakteri baik dalam sistem pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meredakan gejala tidak nyaman yang terkait dengan diare. Jadi, apabila kucing Anda mengalami diare, pertimbangkan untuk memberikan suplemen Lacto B sebagai salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Makanan yang Tepat untuk Kucing yang Mengalami Diare

Makanan yang Cocok untuk Kucing Lacto B untuk Kucing Diare

Pengenalan

Apakah kucing Anda sedang mengalami diare? Jika iya, Anda mungkin sedang mencari cara untuk membantu mengatasi masalah ini. Salah satu pilihan yang bisa Anda coba adalah memberikan makanan khusus yang cocok untuk kucing diare. Salah satu merek makanan kucing yang bisa Anda pertimbangkan adalah Lacto B, yang dikenal karena mengandung probiotik yang bermanfaat bagi pencernaan kucing.

Makanan Basah

Makanan basah, seperti ikan sarden atau tuna dalam kaleng, dapat menjadi opsi yang bagus untuk meredakan diare pada kucing. Kandungan air dalam makanan basah dapat membantu menjaga hidrasi kucing Anda dan mempercepat proses penyembuhan pencernaan. Pastikan untuk memilih makanan basah yang rendah gula dan garam serta mengandung bahan alami yang baik untuk kucing.

Diet Ayam dan Nasi

Diet ayam dan nasi telah lama direkomendasikan untuk kucing yang mengalami diare. Anda dapat memasak atau mengukus ayam tanpa tulang dan mengombinasikannya dengan nasi putih matang. Proporsi yang tepat adalah 75% ayam dan 25% nasi. Diet ini mengandung protein dan karbohidrat yang mudah dicerna serta membantu mengurangi iritasi pada saluran pencernaan kucing.

Makanan Khusus untuk Kucing yang Mengalami Diare

Jika diare pada kucing Anda tidak kunjung membaik atau semakin parah, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk memberikan makanan khusus yang dirancang khusus untuk kondisi tersebut. Salah satu contohnya adalah Lacto B, yang merupakan merek makanan kucing yang cocok untuk mengatasi diare. Makanan ini mengandung probiotik yang membantu mengembalikan keseimbangan mikroorganisme dalam sistem pencernaan kucing, sehingga membantu meredakan gejala diare.

Jika kucing Anda sedang mengalami diare, penting untuk segera mengatasinya agar tidak memburuk. Selain memberikan makanan yang tepat, pastikan juga untuk memberikan air minum yang cukup dan menghindari memberikan makanan yang dapat memperparah diare, seperti makanan berlemak atau yang mengandung susu. Jika gejala diare tidak kunjung membaik setelah beberapa hari, sebaiknya konsultasikan dengan dokter hewan untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

Tips Merawat Kucing yang Baik saat Mengalami Diare

Kucing yang sehat

Bagi para pemilik kucing, saat kucing kesayangan mengalami diare, perhatian khusus dalam pengasuhan sangatlah penting. Diare pada kucing dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti infeksi, perubahan pola makan, stres, atau masalah pencernaan. Berikut ini adalah beberapa tips penting dalam merawat kucing agar pulih dari diare.

Aturlah Pola Makan dengan Tepat

Penting bagi Anda untuk mengatur pola makan kucing yang mengalami diare. Berikan makanan yang mudah dicerna, seperti makanan basah yang mengandung serat tinggi, sedikit lemak, dan rendah gula. Pastikan juga kucin memiliki akses yang cukup ke air minum untuk menghindari dehidrasi.

Konsultasikan dengan Dokter Hewan

Jika diare pada kucing tak kunjung membaik meski Anda sudah mengatur pola makannya dengan baik, segera temui dokter hewan. Dokter hewan akan melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk menentukan penyebab diare dan memberikan pengobatan yang sesuai.

Jaga Kebersihan Lingkungan Tercatat

Pastikan kucing tinggal dalam lingkungan yang bersih. Bersihkan kandang secara rutin, ganti pasir kucing dengan teratur, dan hindari kontak dengan kotoran kucing yang terinfeksi. Hal ini akan mencegah penyebaran infeksi yang dapat membahayakan kesehatan kucing Anda.

Probiotik Sebagai Solusi

Pemberian probiotik, seperti Lacto B, dapat membantu menjaga keseimbangan mikroba di saluran pencernaan kucing dan membantu mengatasi diare. Sebelum memberikan probiotik pada kucing, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter hewan Anda untuk menentukan dosis yang tepat.

Dengan mengikuti tips-tips di atas dalam merawat kucing dengan baik saat mengalami diare, diharapkan kucing akan segera pulih. Jangan lupa untuk tetap menjaga makanan dan lingkungan kucing agar tetap sehat dan bahagia.

Kucing sebagai Pilihan Terbaik untuk Merawat Kucing yang Mengalami Diare

Kucing sebagai Hewan Peliharaan lacto b untuk kucing diare

Kucing adalah hewan peliharaan yang sangat diminati di Indonesia. Mereka memiliki pesona yang menyenangkan, kecerdasan yang luar biasa, dan mampu menjadi teman yang setia. Tidak hanya sebagai teman bermain, kucing juga dapat membantu mengatasi beberapa masalah kesehatan, termasuk masalah diare.

Diare merupakan masalah yang sering dialami oleh kucing. Penyebab diare dapat bervariasi, mulai dari infeksi bakteri atau parasit, perubahan pola makan yang tiba-tiba, hingga masalah pada sistem pencernaan. Ketika kucing mengalami diare, perlu adanya perawatan yang spesifik guna mengurangi gejala dan mempercepat pemulihan.

Salah satu solusi terbaik untuk membantu mengatasi diare pada kucing adalah dengan memberikan suplemen Lacto B yang mengandung probiotik. Probiotik adalah mikroorganisme yang berguna merestorasi keseimbangan flora usus, memperkuat sistem pencernaan kucing, serta mengurangi risiko infeksi.

Pemberian Lacto B pada kucing yang mengalami diare mampu meningkatkan penyerapan nutrisi, mengurangi peradangan dalam usus, serta mengatur pergerakan usus kucing. Probioitik juga dapat membantu menjaga keseimbangan pH pada saluran pencernaan kucing, hal ini sangat penting untuk menghindari terjadinya infeksi dan menjaga kesehatan usus kucing.

Oleh karena itu, jika kucing kesayangan Anda mengalami diare, tidak ada salahnya memberikan suplemen Lacto B sebagai upaya untuk meredakan gejala dan mempercepat penyembuhan. Meskipun begitu, sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter hewan sebelum memberikan suplemen atau obat apa pun kepada kucing Anda. Karena setiap kucing memiliki kebutuhan yang berbeda, dokter hewan akan memberikan saran yang terbaik sesuai dengan kondisi kesehatannya.

Perawatan Kesehatan Kucing dengan Lacto B untuk Mengatasi Diare

Perawatan Kesehatan Kucing dengan Lacto B untuk Mengatasi Diare

Pengenalan

Kucing merupakan hewan yang menggemaskan dan menyenangkan. Namun, pada beberapa kesempatan, mereka dapat mengalami masalah kesehatan seperti diare. Diare pada kucing bisa terjadi karena berbagai alasan, seperti infeksi, perubahan pola makan, atau ketidakcocokan terhadap makanan tertentu. Jika kucing kesayangan Anda mengalami diare, penting untuk memberikan perawatan yang tepat dan sesuai.

Perawatan dengan Lacto B

Lacto B merupakan suplemen probiotik yang berguna untuk memulihkan keseimbangan bakteri yang baik di saluran pencernaan kucing. Suplemen ini terbukti efektif dalam mengatasi diare pada kucing, serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Anda dapat memberikan Lacto B kepada kucing secara langsung dalam bentuk tablet atau melalui yogurt probiotik yang terdapat dalam makanan khusus.

Tips Merawat Kucing dengan Diare

Selain memberikan Lacto B, ada beberapa tips lain yang dapat membantu Anda dalam merawat kucing yang mengalami diare. Pertama, hindari memberikan makanan mentah atau makanan yang sulit dicerna oleh kucing. Berikan makanan yang lembut dan mudah dicerna, seperti daging yang direbus atau makanan khusus yang dibuat untuk mengatasi diare pada kucing. Kedua, pastikan kucing tetap terhidrasi dengan memberikannya cukup air minum. Ketiga, hindari situasi yang dapat menimbulkan stres pada kucing karena stres dapat memperburuk kondisi diare. Jika diare pada kucing terus berlanjut lebih dari 24 jam atau disertai dengan gejala yang mengkhawatirkan, segera konsultasikan dengan dokter hewan.

Pencegahan

Pencegahan merupakan langkah terbaik untuk menghindari terjadinya diare pada kucing. Pastikan kucing Anda mendapatkan makanan berkualitas dan secara rutin diberikan suplemen probiotik seperti Lacto B untuk menjaga keseimbangan bakteri yang baik di saluran pencernaan. Selain itu, pastikan lingkungan sekitar kucing tetap bersih dan selalu lakukan perawatan medis secara rutin. Dengan menjaga kesehatan kucing secara baik, Anda dapat mencegah terjadinya diare serta menjadikan kucing Anda tetap sehat dan bahagia.

Teknik Membiasakan Kucing dengan Makanan lacto b untuk Mengatasi Diare

Kucing yang mengalami diare seringkali menjadi masalah bagi pemiliknya. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah melatih kucing agar bisa mengonsumsi makanan lacto b. Makanan ini mengandung probiotik yang bermanfaat untuk sistem pencernaan kucing. Inilah beberapa teknik yang bisa Anda coba melatih kucing dalam mengonsumsi makanan lacto b ketika mereka mengalami diare.

Pertama, kenalkan makanan lacto b secara bertahap. Campurkan sedikit makanan lacto b ke dalam makanan biasa kucing Anda. Amati reaksi kucing dan pastikan mereka menerima makanan tersebut. Jika mereka menolak, coba berikan jumlah lacto b yang lebih sedikit.

Kedua, berikan pilihan variasi lacto b yang menarik. Biasanya, kucing lebih tertarik pada makanan dengan aroma khas dan lezat. Cobalah beberapa varian lacto b seperti ayam atau ikan, dan perhatikan jenis yang disukai kucing Anda. Jika mereka tidak tertarik dengan satu jenis lacto b, Anda bisa mencoba jenis lain.

Selain itu, cobalah memberikan lacto b dengan bentuk yang berbeda. Misalnya, beberapa kucing lebih suka makanan basah daripada kering. Jika kucing Anda termasuk dalam hal ini, berikanlah lacto b dalam bentuk makanan basah. Jika tidak, tablet atau bentuk yang lebih kecil bisa menjadi pilihan agar lebih mudah dikonsumsi.

Terakhir, konsistensi menjadi kunci utama. Pelatihan kucing untuk mengonsumsi lacto b membutuhkan waktu dan kesabaran. Lakukan latihan secara rutin dan konsisten. Jangan putus asa jika kucing tidak langsung tertarik atau menolak makanan lacto b. Teruskan upaya Anda, dan dalam waktu yang tidak terlalu lama, kucing akan terbiasa dengan makanan ini.

Menggunakan makanan lacto b bisa menjadi solusi efektif dalam mengatasi diare pada kucing. Dengan melatih kucing untuk mengonsumsi makanan ini, Anda dapat membantu sistem pencernaan mereka pulih lebih cepat. Ingatlah untuk tetap sabar dan telaten mengikuti teknik-teknik di atas. Jika diare pada kucing terus berlanjut atau bahkan memburuk, sebaiknya konsultasikan dengan dokter hewan untuk penanganan yang lebih lanjut.

Pertanyaan Umum Mengenai Lacto B sebagai Penanganan Diare pada Kucing

Pertanyaan yang Sering Diajukan Lacto B untuk Kucing Diare

Apakah kucing Anda sedang mengalami masalah diare dan Anda sedang mencari solusi untuk mengatasinya? Salah satu solusi yang bisa jadi pertimbangan adalah Lacto B. Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan mengenai penggunaan Lacto B untuk membatu mengatasi masalah diare pada kucing.

Apakah aman menggunakan Lacto B untuk kucing?

Tentu, Lacto B aman untuk kucing Anda. Produk ini mengandung bakteri baik yang dapat membantu mengembalikan keseimbangan mikroflora usus kucing. Dengan memberikan Lacto B sesuai dengan dosis yang dianjurkan, Anda dapat membantu mengurangi gejala diare pada kucing Anda.

Bagaimana cara memberikan Lacto B kepada kucing?

Lacto B hadir dalam bentuk serbuk atau kapsul yang bisa dicampurkan dengan makanan kucing. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dosis yang tertera pada kemasan produk. Jika kucing Anda sulit menerima obat melalui makanan, Anda bisa mencampurkannya dengan sedikit air dan memberikannya langsung ke mulut kucing menggunakan sebuah spuit.

Berapa lama Lacto B dapat memberikan efek?

Setiap kucing mungkin menunjukkan hasil yang berbeda, tetapi umumnya efek dari penggunaan Lacto B dapat terlihat dalam waktu 1-2 hari setelah pemberian. Namun, untuk hasil yang optimal, disarankan agar Anda memberikan Lacto B sesuai dengan jadwal dan dosis yang dianjurkan selama beberapa hari hingga gejala diare pada kucing berkurang atau bahkan hilang.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan atau kekhawatiran mengenai penggunaan Lacto B untuk kucing yang mengalami diare, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter hewan Anda. Mereka akan memberikan saran yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi kucing Anda.

Lacto B Untuk Kucing Diare

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements