Imutnya Lil Bub, Kucing Mutan yang Menggemaskan

421

Lil Bub adalah kucing mutan yang lahir karena mutasi genetik. Bub mengajarkan bahwa menjadi berbeda itu indah. Jadilah seperti Lil Bub

wp 1469198822773 - Imutnya Lil Bub, Kucing Mutan yang Menggemaskan

Mutasi genetik memang bisa terjadi secara alami pada hewan. Akibatnya hewan-hewan tersebut akan memiliki keadaan fisik yang aneh. Namun, kejadian di mana hewan bermutasi itu sangat langka hanya ada beberapa hewan di dunia ini yang memiliki wujud yang aneh karena kelainan genetik. Hal ini lah yang terjadi pada selebritis kucing bernama Lil Bub. Lil Bub adalah seekor kucing betina asal Amerika yang mengalami mutasi genetik sehingga membuat lidahnya menjulur keluar dari mulut.

Kucing yang lahir pada 21 Juni 2011 ini juga memiliki banyak kelainan fisik seperti tubuhnya yang akan tetap kecil dan tidak bisa besar meski ia telah memasuki tahun ke 5 usianya. Kakinya berukuran lebih kecil dari badannya sehingga dia tak bisa melompat. Selain itu, Lil Bub juga tak memiliki gigi sehingga dia selalu menjulurkan lidahnya sehingga ia kesulitan dalam mengeong. Lil Bub juga termasuk kucing polydactil. Jika kucing biasa memiliki total 18 jari, Lil Bub memiliki 22 jari.

wp 1469199675414 - Imutnya Lil Bub, Kucing Mutan yang Menggemaskan

Awalnya Bub adalah seekor kucing malang yang terlahir dari rahim kucing liar. Sampai akhirnya ia ditemukan dan diadopsi oleh Mike Bridavksy. Dengan banyaknya keanehan yang dimiliki Bub, pemiliknya Mike bahkan beranggapan bahwa Lil Bub sebenarnya berasal dari luar angkasa.

“Sebenarnya tak hanya penampilannya saja yang mirip alien, kepribadiannya, caranya bepergian. Dia seperti bukan kucing. Dia adalah makhluk spesial, satu-satunya, seperti Gizmo,” ungkap Bridavsky.

wp 1469200143284 - Imutnya Lil Bub, Kucing Mutan yang Menggemaskan

Berawal dari foto-foto Lil Bub yang diunggah di Internet, kini Lil Bub memiliki banyak penggemar di akun media sosialnya baik instagram ataupun facebook. Di akun facebooknya sendiri Lil Bub penggemarnya saat ini hampir mencapai 3juta. Angka yang besar untuk seekor kucing. Bub juga membuat Film tentangnya berjudul “Lil Bub & Friendz” yang mengisahkan perjalanannya mengunjungi teman-teman kucingnya. Takdir tak bisa diduga. saat pembuatan filmnya, Lil Bub mengalami masalah kesehatan serius dan didiagnosa memiliki osteopetrosis oleh spesialis indianapolis. Kaki pendek dan osteopetrosis yang dideritanya menghalanginya untuk bergerak bebas. Pemiliknya Mike pun melakukan terapi kesahatan untuk Bub dan berangsur-angsur kesehatannya membaik dan bisa melanjutkan filmnya.

Penderitaan Bub terbayar. Film yang telah tayang pada 18 April 2013 ini memenangkan Festival Tribeca Online Festival kategori Best Feature Film. Apa yang dilakukan Mike dan Bub terbayar memuaskan. Selain film, Bub juga juga memiliki buku tentang dirinya yang berjudul Lil Bub’s Lil Book.

wp 1469201006597 - Imutnya Lil Bub, Kucing Mutan yang Menggemaskan

Berikut beberapa photo menggemaskan Bub, si Kucing mutan :

wp 1469201722497 - Imutnya Lil Bub, Kucing Mutan yang Menggemaskan

wp 1469201758288 - Imutnya Lil Bub, Kucing Mutan yang Menggemaskan

wp 1469201842207 - Imutnya Lil Bub, Kucing Mutan yang Menggemaskan

wp 1469201875735 - Imutnya Lil Bub, Kucing Mutan yang Menggemaskan

Lil Bub membawa banyak pengaruh positif untuk para fansnya. Bub mengajarkan bahwa menjadi berbeda itu indah. Jangan berputus asa meski kita tidak sempurna, hidup adalah tempat ujian.

Komentarmu Apa?