Membuat Si Kucing Manja

187

Kucing Lucu – Memiliki kucing kesayangan yang manja dan penurut terhadap pemilikinya memang menjadi keseruan yang tidak terbantahkan. Namun, tak semua kucing dapat langsung bermanja- manja dengan pemiliknya dalam waktu yang sangat singkat.

Terkadang, si kucing menolak untuk di pegang atau lebih parahnya si kucing takut dengan si pemilik. Nah, kamu tidak perlu khawatir karena terdapat trik dan tips khusus untuk membuat si kucing menjadi manja.

Untuk lebih mudah membuat si kucing menjadi manja adalah dengan memelihaaranya sedari kecil atau masih bayi.

Tips membuat si kucing menjadi manja

  1. Memanggil nama si kucing

Memberi nama kesayangan untuk si kucing memang perlu dan diusahakan untuk meamanggil namanya. Hal ini ditujukan agar si kucing bisa mengenali suara anda dengan baik.

  1. Sering- sering mengelus

Dengan sering- sering mengelus leher atau tengkuk si kucing dapat menjadi stimulus supaya si kucing menjadi semakin manja pada pemiliknya.

  1. Mengajak bermain

Dengan sering mengajaknya bermain terutama permainan kesukaannya akan semakin membuat si kucing menjadi manja, bermain- mainlah dengan si kucing minimal 30 menit.

  1. Menggendong

Kebiasaan ini juga dapat menjadi suatu hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Kebiasaan menggendong kucing ini akan lebih baik dilakukan sejak si kucing masih berumur 1 bulan.

  1. Memandikan

Mitos mengatakan bahwa si kucing takut dengan air, namun ketika si kucing di pelihara di rumah perlu di jaga kebersihannya dengan sering memandikannya. Lakukan perawatan ini minimal 1 minggu sekali untuk membuat si kucing menjadi jinak.

  1. Usahakan si kucing selalu di dalam rumah

Untuk membuat si kucing menjadi lebih jinak dan manja, maka usahakan si kucing untuk tetap berada di rumah dan jangan biarkan si kucing keluar rumah.

  1. Jangan pernah memukul si kucing

Tunjukan kasih sayang sebagai pemilik kucing, jangan pernah berlaku kasar kepada si kucing terutama memukulnya terutama tanpa alasan yang jelas atau karena si kucing tidak bersalah.

Itulah beberapa tips sederhana yang bisa membuat si kucing semakin manja dengan kamu sebagai pemilknya. Memiliki kucing peliharaan yang jinak dan penurut itu sangat menyenangkan lhooo.

Komentarmu Apa?