Kucing hitam memiliki banyak mitos yang beredar di masyarakat luas. Salah satunya ia dianggap bisa membawa sial. Masa sih ?.

FB IMG 14567982946098904 - Mitos Seputar Kucing Hitam di Berbagai Negara
Mitos seputar kucing hitam.

Kucinglucu.net – Pernah ngga sih sobat Kucing Lucu waktu di jalan tiba-tiba ketemu dengan si kucing hitam? Atau barangkali pernah menabrak kucing tersebut? Apa yang sobat kucing lucu lakukan?

Banyak mitos yang beredar tentang si manis blacky. Konon mitos tersebut dimulai di Babylonia kuno yang mempersembahkannya dalam upacara ritual untuk dibakar bersama sesaji lain. Hal tersebut timbul karena ada seekor kucing hitam yang kedapatan sedang tidur pulas dengan ular. Sedangkan ular pada saat itu dipercaya merupakan lambang kejahatan. Kasihan sekali bukan?

wpid 20150523034813 - Mitos Seputar Kucing Hitam di Berbagai Negara
Kucing Hitam ternyata mempunyai mitos di berbagai negara

 

Mitos mitos lain tentang si Hitam mulai berkembang sejak abad pertengahan, baik merupakan tanda keberuntungan atau pun kesialan. Setiap tempat mempunyai kepercayaan berbeda seputar kucing hitam. Berikut beberapa mitos tentang si manis blacky:

Baca juga: Benarkah Kucing dapat Mendeteksi Keberadaan Makhluk Halus ?.

  1. Jerman
    Di Negara Jerman, bila ada seekor kucing hitam yang melompati orang yang tengah sakit, maka orang tersebut dipercaya sudah dekat ajalnya.
  2. Normandia
    Kucing hitam yang sedang menyeberang saat terjadinya bulan purnama dipercaya akan mendatangkan epidemik bagi orang yang melihatnya.
  3. Finlandia
    Masyarakat di sana percaya bahwa kucing hitamlah yang membawa jiwa manusia ke alam baka.
  4. China
    kucing hitam merupakan pertanda bahwa mereka akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin.
  5. India
    Jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan dengan melempar kucing hitam ke api.
  6. Bengali
    Bahwa ada seorang wanita yang dapat merubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam, dan setiap kucing hitam yang disakiti akan menyakiti wanita itu juga.
  7. Celts
    kucing hitam dipercaya dapat memprediksi atau meramal masa depan.
  8. Indonesia
    Di Indonesia sendiri mitos tentang kucing hitam berbeda-beda. Tapi bila anda bertemu dengan si blacky di tengah jalan, umumnya dipercaya sebagai lambang kesialan.

Nah, demikian tadi mitos yang beredar seputar si blacky. Namun, jangan khawatir buat anda yang penggemar kucing untuk memelihara mereka, karena hal tadi hanya mitos yang beredar di masyarakat. Sudah ada yang menetapkan Nasib kita masing masing.

 

Share berita ini ya ke teman-teman pecinta kucing lainnya. ^_^v

Komentarmu Apa?