Peka Dong Peka ! 10 Suara Hati Kucing yang Dia Ingin Pemiliknya Tahu

1625
FB IMG 14581036614574823 282x300 - Peka Dong Peka ! 10 Suara Hati Kucing yang Dia Ingin Pemiliknya Tahu
Aku juga ingin dimengerti.

Kucinglucu.net –  Nggak cuma pacar atau gebetan yang ingin dimengerti, kucing juga iya lho. Saat ia sedang sedih, senang, sakit atau saat ia ingin bermain bersama ownernya, ia sebenarnya selalu mencoba berkomunikasi dengan kita namun yang ada seringnya kita justru gagal paham.

Seperti dilansir dari Modern Cat Magazine, ada 10 suara hati kucing yang sebenarnya ia inginkan kita tahu. Apa saja ? Yukk cek it out !.

1 . Aku mendengkur bukan berarti karena aku nyaman.

20161231183048 - Peka Dong Peka ! 10 Suara Hati Kucing yang Dia Ingin Pemiliknya Tahu
Dengkuran kucing bukan berarti tanda ia sedang merasa nyaman.

Seringkali kita mengartikan dengkuran kucing merupakan tanda ia merasa nyaman dan tenang. Ternyata itu tidak sepenuhnya benar lho. Dengkuran kucing juga bisa merupakan tanda bahwa ia sedang merasakan sakit, gugup, atau ia sedang merayu anda agar mau memberikannya makan.

Menurut Kelly Morgan, DVM clinical instructor di pusat kedokteran hewan Chicago, dengkuran kucing mirip sama dengan orang saat tersenyum. Orang tersenyum bukan berarti ia merasa senang, begitu pula  kucing saat mendengkur.

2. Aku itu mengeong padamu lho !

20161021183001 - Peka Dong Peka ! 10 Suara Hati Kucing yang Dia Ingin Pemiliknya Tahu
Kamu bisa ngertiin aku nggak sih ?

Kucing merupakan hewan bilingual. Sesama kucing dewasa ia tidak harus mengeong untuk bisa berkomunikasi satu sama lain. Hanya kepada manusia dia mengeong sebagai tanda ada yang ingin ia beritahukan kepada anda. Sama seperti saat kitten mengeong karena ia ingin mendapat perhatian dari induknya. I‘m meowing at you, human !.

3. Aku lebih aman main indoor.

20170109210725 - Peka Dong Peka ! 10 Suara Hati Kucing yang Dia Ingin Pemiliknya Tahu
Indoor lebih aman mommy !.

Meski secara historis kucing adalah hewan yang hidup bebas di alam liar, namun karena adanya proses domestikasi, kucing kini lebih aman untuk tinggal dan bermain dalam ruangan. Ada resiko tinggi saat anda membebaskannya bermain secara out door, misalnya saja banyak kendaraan lalu lalang yang tentunya berbahaya bagi nyawanya. Meski begitu bukan berarti anda harus mengurungnya terus terusan, sekali kali bebaskanlah dia untuk bermain di luar ruangan.

4. Aku tuh sebenarnya nggak lapar – lapar banget, tapi aku pengin makan.

watson 3 300x298 - Peka Dong Peka ! 10 Suara Hati Kucing yang Dia Ingin Pemiliknya Tahu
Aku tuh sebenarnya nggak lapar laper banget.

Nah ini nih, terkadang kita dihadapkan pada momen kucing minta jatah makan lagi, padahal baru saja tadi dia diberi makan. Jangan turuti apa maunya ya cat lovers !. Makan berlebih dapat membahayakan nyawanya karena dapat menyebabkan obesitas, penyakit jantung, dan kanker. Beri dia makanan secukupnya, jika perlu anda bisa berkonsultasi dengan dokter hewan langganan berapa jumlah takaran yang tepat.

5. Gigi ku perlu dibersihkan.

FB IMG 14606338530517169 300x300 - Peka Dong Peka ! 10 Suara Hati Kucing yang Dia Ingin Pemiliknya Tahu
Gigiku juga perlu dibersihkan.

Kesahatan gigi juga penting lho. Bukan cuma gigi cat lovers yang perlu disikat secara teratur, tapi gigi kucing juga. Jika anda merasa repot karena dia nggak biasa disikat giginya, Dr. Loridawn Gordon merekomendasikan anda untuk menggunakan ayam mentah.

“Selain berkalsium, ayam mentah bagus untuk kebersihan giginya”

Baca juga:

6. Kamu itu useless, Aku yang jadi big boss.

FB IMG 14549532437381719 300x300 - Peka Dong Peka ! 10 Suara Hati Kucing yang Dia Ingin Pemiliknya Tahu
kamu itu useless..  Gw Big bossnya.. wekk :p

Maaf ya cat lovers, ternyata kucing menganggap derajatnya lebih tinggi dari pada anda. Menurut Dr. John Bradshaw, penulis buku Cat Sense, kucing memandang manusia bukan sebagai species lain, tapi sama seperti kucing berukuran besar yang useless alias nggak guna. Mereka bahkan ingin merawat anda karena anda nggak punya skill perkucingan yang memadai. Contohnya bisa dilihat, terkadang dia memberi hadiah berupa belalang, tikus, atau binatang lain. Iya deh iya, kamu big bossnya ciing.

7. Aku ingin daging yang banyaaaak.

FB IMG 14566647133153931 300x300 - Peka Dong Peka ! 10 Suara Hati Kucing yang Dia Ingin Pemiliknya Tahu
Dagingnya mana mak ?

Kucing adalah binatang karnivora, oleh karenanya dia membutuhkan daging untuk makanan kesehariannya. Mereka membutuhkan lebih banyak protein dan lebih sedikit karbohidrat dibandingkan binatang omnivora.

8. Jangan unyel – unyel perutku terus-terusan pliss.

20161109175526 300x300 - Peka Dong Peka ! 10 Suara Hati Kucing yang Dia Ingin Pemiliknya Tahu
Aku tuh nggak bisa diginiin.

Kucing akan menunjukan perut dalamnya saat ia merasa nyaman berada didekat anda, namun dia juga tidak suka saat kita mengelusnya terus-terusan. Gelii mak, itu tuh daerah privasiku.

9. Biarkan aku bereksplorasi.

20161015074914 300x300 - Peka Dong Peka ! 10 Suara Hati Kucing yang Dia Ingin Pemiliknya Tahu
Kucing senang menemukan hal hal baru.

Meski terkenal pemalas dan hobby tidur, faktanya kucing senang menjelajah dan menemukan hal-hal baru. Secara alami kucing senang memanjat dan bertengger tinggi-tinggi untuk mensurvei wilayah mereka.  Oleh karenanya ada baiknya jika cat lovers menyediakan tempat tinggi sebagai tempat mereka untuk bereksplorasi.

10. Mencakar kuku bukan keinginan, tapi suatu kebutuhan.

FB IMG 14603191271067092 300x300 - Peka Dong Peka ! 10 Suara Hati Kucing yang Dia Ingin Pemiliknya Tahu
Kuku aku cantik kan mak ?

Mencakar adalah kebutuhan alami kucing. Selain untuk peregangan tubuh dan melenturkan kakinya, mencakar memiliki banyak fungsi lain diantaranya untuk menandai wilayah teritori dan menghilangkan lapisan luar yang mati. Mau tidak mau sebagai solusi, anda harus rajin memotong kukunya atau menyediakan tempat cakaran khusus agar perabot furniture anda tidak rusak karena cakaran si meong. Dan untuk cat lovers yang sudah terlanjur sofanya jadi korban, anda bisa menggunakan cara kreatif berikut untuk membuatnya kembali cantik. Yang sabar ya boss.

Komentarmu Apa?