Hallo Cat Lovers, apakah Anda memiliki kucing dan kucing tersebut mengalami belekan pada matanya? Tentu sebagai penyayang kucing, Anda merasa risih bukan?

Belekan atau sakit mata merupakan penyakit umum yang sering dialami oleh Kucing. Belekan yang dialami terjadi karena kurang terjaganya kebersihan mata si Kucing, sehingga kotoran dan debu menempel dibagian mata. Yang kemudian jika didiamkan, maka kotoran tersebut akan menjadi kerak yang terlihat menghitam dan mengeras. Dari sinilah kucing bisa menjadi belekan. Bakteri dan kuman akan masuk dan menyebabkan mata si kucing berair dan belekan.
wpid 20150603024504 - Penyebab Kucing Belekan dan Solusinya

Solusi mencegahnya yaitu, biasakan untuk memeriksa kebersihan tubuh si kucing setiap pagi dan sore hari, terutama bagian matanya. Jika terlihat ada kotoran bewarna kehitaman atau ada kerak, bersihkan kotoran tersebut.

Gunakan kapas halus yang sudah dibasahi dengan air hangat. Usap secara halus kotoran yang menempel di mata kucing kamu dengan perlahan. Ingat untuk menggunakan kapas, karena kapas sangat halus dan tidak berbahaya untuk mata si kucing.

Komentarmu Apa?