Penyebab Kucing Mengubur Kotorannya

190

Mungkin para pecinta kucing pasti tahu tentang judul artikel di atas, yap mengapa si Kucing selalu mengubur kotorannya? Kucing yang biasa mengubur hasil kotorannya biasanya dikenal dengan Kucing Inferior, mengapa dikatakan Inferior? karena tidak ingin di ganggu oleh para hewan yang lebih kuat darinya. Jadi Kucing Inferior ini selalu menaati aturan bila tidak ingin di ganggu oleh para Senior Kucing.

Senior Kucing atau bisa disebut Kucing Alpha, yakni kucing yang biasa menggunakan kekuatan atau kelebihan fisiknya untuk bertahan hidup ini juga akan menyembunyikan kotorannya untuk menghindari menarik perhatian predator yang tidak diinginkan, yang mungkin akan menyerang diri mereka atau sarang anak-anak kucingnya. Kucing Inferior pun memiliki naluri melindungi diri yang sama.

Baca Juga : Alasan Kucing Tidak Mau Menggunakan Litter Box

Tindakan kucing mengubur kotorannya berasal dari sejarah panjang penggunaan urin dan feses untuk menandai teritorialnya. Bau kotoran semua kucing mungkin sama saja bagi kita, namun kucing bisa membedakan bau kotoran tiap-tiap kucing karena adanya penanda aroma kimia unik yang disebut feromon, yang terdapat pada urin dan kotoran mereka. Aroma ini digunakan oleh kucing untuk mengirimkan sinyal sosial dan reproduksi kepada spesies yang sama. Mereka menggunakan berbagai variasi cara untuk menandakan teritorialnya, seperti mencakar, menggosokkan bagian tubuhnya terhadap sesuatu, dan yang pastinya meninggalkan kotorannya tidak tertutup.

 

 

Komentarmu Apa?