Petisi Stop Siksa dan Konsumsi Daging Kucing di Manado

2467

Hentikan segala bentuk penyiksaan dan konsumsi daging kucing !.

IMG 20170926 190603 - Petisi Stop Siksa dan Konsumsi Daging Kucing di Manado
Penyiksaan kucing dan anjing di pasar Tomohon. Di Manado, konsumsi daging kucing jadi pemandangan biasa. (Gambar disensor untuk kenyamanan).

Kucinglucu.net – Ditengah protes keras penolakan konsumsi daging kucing tampaknya belum membuat nyali pedagang kucing dan anjing di Manado ciut. Baru-baru ini beredarnya video dari pasar Tomohon di mana kucing disiksa dengan cara dicekik, dipukul dan dibakar hidup-hidup untuk di makan benar-benar menyulut amarah para pecinta kucing.

(Baca juga : Rektor UI Depok Dihujat karena Memindahkan Kucing dan Anjing Liar).

Kali ini melalui petisi yang disebarkan secara daring di situs change.org, komunitas Cat Lovers in The World (CLOW) mendesak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk menghentikan segala bentuk penyiksaan dan konsumsi daging kucing.

Wahyu Winono, ketua CLOW atau sering dikenal dengan nama akun Bimbim Cat dalam pesannya mengatakan, untuk menghentikan kebiasaan memakan kucing yang sudah terjadi secara turun-temurun dan bisa dikategorikan ke adat setempat ini mungkin akan sulit dilakukan tanpa bantuan pihak pemerintah ataupun ketua adat setempat. Meski begitu harus ada tindakan-tindakan yang tidak boleh dipertontonkan atau dilakukan secara terbuka. Baik itu berdagang atau membunuh kucing secara langsung ditempat umum.

“Kucing bukanlah binatang ternak untuk di konsumsi, tapi masuk kategori hewan peliharaan”. Tulisnya (26 Sep 2017).

Beragam alasan juga dikemukakan warganet saat menandatangani petisi ini yang intinya mereka ikut mendukung gerakan larangan penyiksaan dan konsumsi daging kucing, termasuk juga anjing.

Sebagai informasi, hingga saat berita ini ditulis petisi pada laman change.org telah ditandatangani 726 pendukung dan masih perlu 49.274 dukungan lagi untuk mencapai 50.000 dukungan. Jika kamu ingin mendukung gerakan ini silahkan tanda tangani petisi di link berikut ini.

 

 

 

Komentarmu Apa?