Rekomendasi Makanan Terbaik untuk Kecantikan Bulu Kucing

105

Kucing lucu – Beberapa alasan yang membuat si kucing menjadi hewan peliharaan yang sangat di gemari dan disayangi karena ia memiliki bulu yang indah dan membuat nyaman bagi yang menyentuhnya.

Untuk mendapatkan bulu kucing yang indah tentu tidaklah instan, tapi butuh beberapa perawatan yang harus kamu perhatikan sebagai pemilikinya. Perawatan yang paling mudah adalah dengan memperhatikan makanannya.

Namun sebelum memilih makanan terbaik untuk si kucing, kamu harus tahu jenis kucing yang sedang kamu pelihara karena pertumbuhan bulu setiap kucing tentu berbeda- beda.

food flat lay 2754262 1920 300x200 - Rekomendasi Makanan Terbaik untuk Kecantikan Bulu Kucing

Jenis Makanan

Apapun jenis kucing yang sedang di pelihara saat ini, secara umum dapat disimpulkan bahwa makanan yang baik untuk dikonsumsi si kucing adalah makanan yang tidak mengandung unsur karbohidrat tinggi, namun mengandung banyak vitamin, protein dan juga asam amino.

Umur si kucing juga perlu diperhatikan dengan baik, karena kucing yang berusia dibawah 1 tahun, mereka membutuhkan asupan gizi hingga lebih dari 30%. Sedangkan kucing yang dengan usia cukup dewasa yaitu dari 1 tahun ke atas, maka hanya memerlukan asupan gizi sekitar 25%-30% saja.

Karena si kucing termasuk jenis hewan karnivora atau pemakan daging, maka kamu harus memastikan bahwa si kucing memakan makanan yang mengandung  protein hewani. Perhatikan juga ketika membeli bahan makanan untuk si kucing, hindari makanan yang berlabel by product karena terbuat dari bahan sisa dari hewan yang sudah mati. Dan hindari pula makanan yang mengandung pengawet berlebih.

Makanan Terbaik

Kamu dapat membeli makanan si kucing di PetShop terdekat, kamu bisa membeli makanan basah yang sudah mengandung banyak air atau kamu juga bisa membeli makanan kering yang dibarengi dengan pemberian minum pada si kucing.

Adapun makanan kering kucing yang direkomendasikan untuk kecantikan bulu si kucing adalah yang berjenis Me-O, Royal Cannin dan Equilibrio. Selain bagus untuk pertumbuhan dan keindahan bulu si kucing, jenis makanan ini juga sangat bagus untuk pencernaan si kucing.

Catatan penting dalam pemberian pakan untuk si kucing adalah menghindari pemberian makanan mentah untuk mencegah timbulnya toxoplasma. Bila si kucing ingin lebih sehat, maka tidak ada salahnya juga untuk memberikan susu kucing.

Komentarmu Apa?