Review Lengkap CouCou; Makanan Kucing dan Anjing Level Premium

Makanan Sehat untuk Kesayangan

Kucinglucu.net – Sudah tahu belum? Baru-baru ini, ada produk makanan kucing dan anjing yang baru saja rilis di Indonesia, lho! Merk ini bernama Coucou. Dari segi tampilan kemasannya, produk ini tampak estetik dan eksklusif. Namun, yang lebih menariknya lagi adalah bahan-bahan makanan dan proporsi nutrisi yang digunakan.

Sebagai penyayang kucing, kamu mungkin akan sangat tertarik untuk mencobakan makanan ini ke sahabat bulu kesayanganmu. Tapi, apakah merk ini betul-betul pilihan yang tepat untuk peliharaan tersayang? Mari kita ulik bersama!

Cerita di Balik Layar

Makanan kucing merk Coucou baru muncul di Indonesia sejak 2021 kemarin. Menilik dari website resmi PT Coucou Indonesia, brand ini bukanlah pemain baru dalam bisnis makanan kucing. Brand asal Jerman ini ternyata sudah puluhan tahun menyediakan asupan nutrisi untuk spesies imut berbulu ini.

Proses produksi mereka pun bukan abal-abal. Coucou memiliki tim dari multidisiplin ilmu untuk memastikan produknya memang yang terbaik. Dari dokter hewan, ilmuwan biokimia, dan bahkan ahli nutrisi mereka memiliki rasa sayang yang besar terhadap kucing dan anjing. Bahkan, saat mulai memasuki pasar Indonesia, tim peneliti Coucou pun bekerjasama dengan berbagai para ahli dan penyayang binatang lokal untuk memastikan produk mereka cocok dengan para kucing dan anjing yang tinggal di negara ini.

Kualitas Produk

Jika dicermati lebih dalam, Coucou ternyata bukan sembarang makanan peliharaan. Proses formulasi dan pengolahannya betul-betul digarap secara profesional. Secara umum, boleh dibilang Coucou ini lebih unggul ketimbang merk-merk lainnya. Tak salah jika brand ini termasuk dalam kategori premium. Berikut adalah beberapa keunggulan dari makanan kucing dan anjing ini.

1. Teknologi Freeze-Dried

Salah satu masalah umum dry food adalah banyaknya nutrisi alami dan enzim makanan yang rusak akibat proses pengolahan pabrik yang terlalu panas dan ekstrim. Rupanya, Coucou berhasil menghindari hal tersebut.

Teknologi freeze-dried merupakan cara pengawetan makanan dengan pendinginan instant di suhu -32°C. Proses sterilisasi ganda dilakukan di suhu yang tidak ekstrim, yaitu cukup pada 72°C dengan teknologi canggih mereka. Cara ini efektif untuk memadatkan bahan makanan hingga 5x lebih konsentrat dengan tetap mempertahankan sekitar 75% nutrisi alaminya yang berharga tanpa perlu tambahan zat kimia.

2. Proses Enzymatic Hydrolysis

Untuk menjaga keaslian rasa makanan, Coucou menggunakan proses yang disebut sebagai Enzymatic Hydrolysis. Teknik modern ini bisa mengunci gurihnya rasa makanan dan kesegarannya. Tak heran, hampir semua kucing dan anjing yang mencicipi produk ini pun selalu lahap saat menyantapnya.

3. Mendukung Semua Tahap Perkembangan

Selain varian rasa, Coucou menyediakan berbagai varian sesuai tahapan perkembangan binatang peliharaan. Untuk jenis wet food, formulasinya bahkan sudah tepat untuk kucing pada semua usia. Dengan begini, kamu tak perlu lagi berganti merk saat peliharaanmu mulai beranjak dewasa.

4. Pork-Free

Salah satu alasan mengapa Coucou mudah diterima di Indonesia adalah karena formulanya yang bebas dari daging babi. Hal ini merupakan pertimbangan penting dari umat muslim yang banyak tinggal di Indonesia. Pada dasarnya, memang daging babi bukanlah sumber makanan yang buruk untuk anjing dan kucing. Namun, mengurus makanan yang mengandung babi tentu akan sangat merepotkan.

5. Formulasi Nutrisi Seimbang

Proporsi bahan makanan dalam semua jenis varian Coucou sudah diteliti dan perhitungkan secara cermat agar mampu memenuhi kebutuhan nutrisi masing-masing. Makanan-makanan dari brand ini mengandung 90% protein cerna dengan 80% merupakan protein hewani.

bahan dasar untuk membuat coucou makanan kucing

Bahan-Bahan yang Digunakan

Sebagai manusia, kita tidak mau asal makan. Pastinya kita akan memilih bahan makanan dan proses pengolahannya, apalagi jika makanan tersebut adalah makanan kemasan. Kita tidak mau makan makanan pabrikan yang terbuat dari bahan sintesis dengan banyak campuran kimia dan proses pengolahan ekstrim. Selain tidak enak, pastinya nilai gizinya pun sudah banyak berubah. Bisa jadi, makanan tersebut justru memperburuk kondisi kesehatan badan kita.

Prinsip tersebut pastinya kita terapkan juga pada para anak bulu kesayangan kita. Dalam memilih makanan mereka, perlu kita periksa dulu bahan makanan seperti apakah yang digunakan oleh suatu brand, serta bagaimana cara mereka mengolahnya.

Inilah yang membuat Coucou begitu menarik untuk dibeli. Sebagian besar bahan-bahannya alami. Bahkan banyak juga di antaranya yang organik. Jadi, semua bahan makanan utama yang digunakan memang sangat layak untuk dikonsumsi. Apa sajakah itu?

1. Salmon

Jenis salmon yang digunakan untuk Coucou adalah ikan salmon hasil tangkapan liar, sehingga terasa lebih lezat dan bernilai gizi tinggi. Salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang cukup tinggi, yang akan sangat bermanfaat bagi perkembangan otot dan kilau bulu binatang peliharaan kita.

2. Tuna

Selain salmon, tuna juga merupakan sumber asam lemak omega-3 dan protein yang kaya. Ikan jenis ini dikenal sebagai salah satu makanan favorit para kucing karena tekstur dagingnya yang berserat dan rasanya yang gurih.

3. Ikan Kod

Sebagai variasi tambahan, ikan kod juga digunakan dalam produk Coucou. Ikan laut ini juga cocok untuk pertumbuhan otot karena tingginya kadar protein dan asam lemak omega-3.

4. Minyak Ikan

Mengandung DHA dan omega-3 yang tinggi, minyak ikan akan membuat kucing dan anjing cerdas serta memiliki penglihatan yang tajam. Kandungan nutrisinya juga akan mendukung sistem imun dan kesehatan persendian.

5. Daging Sapi

Masih merupakan sumber protein dan asam lemak omega-3 untuk kekuatan otot kucing dan anjing, daging sapi adalah bahan makanan non-laut yang terbaik untuk dijadikan makanan kucing. Daging merah ini juga kaya akan glukosamin yang baik untuk perkembangan persendian dan kemampuan gerak satwa.

6. Hati Sapi

Organ hati dari sapi bukan hanya kaya akan protein dan asam amino untuk mendukung pertumbuhan otot. Namun, bahan makanan ini juga memiliki kandungan zat besi dan vitamin A yang tinggi. Zat besi memiliki peran penting dalam pembentukan hemoglobin untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh binatang. Sementara itu, vitamin A diperlukan untuk kesehatan mata dan ketajaman penglihatan mereka.

7. Lemak Sapi

Selain menjadi sumber energi yang besar, lemak sapi juga memberikan rasa lezat pada makanan. Lemak sapi yang digunakan Coucou telah dicampur dengan vitamin E tokoferol yang menjaga kesegaran rasanya dan membuat makanan lebih lezat lagi.

8. Ayam

Alternatif lain untuk sumber protein dan asam lemak adalah daging ayam, yang termasuk dalam kategori daging putih. Mirip seperti daging sapi, daging ayam juga kaya akan glukosamin yang bisa mendukung kucing dan anjing untuk lincah bergerak setiap harinya.

9. Telur Ayam yang Dikeringkan

Selain dagingnya, telur ayam juga digunakan sebagai salah satu bahan utama Coucou. Bukan hanya kaya akan protein dan asam amino esensial saja, namun makanan ini juga mengandung lemak baik dan asam lemak yang diperlukan untuk kesehatan dan kelembutan bulu para kucing dan anjing. Adapun bagian telur yang digunakan hanyalah telur kuning dan telur putihnya saja. Cangkang telur tidak diikutsertakan.

10. Hati Ayam

Kandungan gizi hati ayam meliputi vitamin A, zat besi, protein, dan berbagai asam amino esensial. Selain menjaga kesehatan otot, semua nutrisi tersebut akan mendukung sistem kekebalan tubuh dan kualitas penglihatan.

11. Bebek

Daging bebek adalah jenis daging gelap yang merupakan sumber protein dan lemak yang menyehatkan. Kandungan asam aminonya juga bermanfaat untuk menjaga kekuatan otot.

12. Beras Coklat Utuh

Beras coklat yang masih utuh dengan kulit padinya adalah sumber karbohidrat yang kaya akan serat. Karbohidrat akan memberikan energi bagi peliharaan kita, sementara serat akan menjaga kesehatan pencernaannya. Beras coklat utuh juga mengandung asam linoleat untuk kelembutan dan kelebatan bulu.

13. Beras Putih

Kandungan karbohidrat dari beras putih membuat makanan lebih mudah dicerna oleh binatang peliharaan. Karbohidrat juga merupakan sumber energi yang dibutuhkan mereka untuk tetap aktif setiap harinya.

14. Ubi yang Dikeringkan

Sayuran akar dengan rasa yang manis ini adalah sumber serat alami yang baik untuk pencernaan. Bahan makanan ini juga kaya akan multivitamin yang mendukung kesehatan binatang dalam berbagai aspek.

15. Kacang Polong

Bahan makanan yang satu ini kaya akan protein nabati yang diperlukan untuk pemenuhan gizi seimbang. Kacang polong juga kaya akan multivitamin untuk mendukung kesehatan dan kebugarannya setiap hari.

16. Bulir Buah Bit

Sebelum digunakan sebagai bahan makanan, kandungan gula dalam buah bit dihilangkan terlebih dahulu hingga tersisa hanya bulirnya saja. Bulir buah bit kaya akan serat dan mineral yang membantu mencegah pembentukan gumpalan bulu pada kucing.

17. Ragi Kering

Mengandung sekitar 40% protein, ragi kering akan membantu dalam proses pembentukan otot yang kuat dan sehat. Bahan makanan non-fermentasi ini juga kaya akan vitamin B untuk kesehatan secara holistik.

18. Selulosa Bubuk

Hasil pengolahan berbagai bulir tanaman kaya serat menghasilkan selulosa bubuk. Bahan padat serat ini pun akan meningkatkan kesehatan pencernaan dan kualitas feses binatang.

19. Kentang

Pati dari kentang memudahkan makanan untuk dicerna dan menjaga kesehatan tubuh hewan peliharaan kita. Kandungan karbohidratnya juga bermanfaat bagi kucing dan anjing karena merupakan sumber energi.

20. Wortel

Beta-karoten dari wortel membantu hewan peliharaan menjaga kualitas penglihatan mereka yang krusial. Selain itu, sayuran ini juga kaya akan berbagai macam vitamin dan mineral untuk berbagai kebutuhannya dalam menjaga kesehatan dan pertumbuhan.

21. Apel

Selain kaya akan serat, apel juga mengandung banyak antioksidan dan flavonoid. Semua nutrisi tersebut memegang peran penting dalam menjaga kesehatan setiap organ tubuh anjing dan kucing.

22. Bulir Jagung Utuh

Bahan makanan yang satu ini digunakan sebagai sumber karbohidrat alami sebagai sumber energi agar kucing dan anjing dapat aktif bergerak. Bulir jagung utuh juga mengandung asam linoleat dan omega-6 yang berperan penting untuk menjaga keindahan bulu mereka.

Bahan Tambahan Lainnya

Selayaknya makanan formula, Coucou juga menggunakan bahan tambahan untuk meningkatkan kualitas makanan serta nilai gizinya. Hanya saja, proporsi bahan tambahan pada Coucou boleh dibilang jauh lebih sedikit ketimbang merk lain pada umumnya. Semuanya masih dalam batas aman meskipun anak-anak bulu kita mengkonsumsi Coucou secara rutin setiap hari. Agar yakin terhadap keamanan dan manfaatnya, mari kita simak daftar bahan tambahan Coucou berikut ini:

  • Taurin; merupakan asam amino yang sangat penting bagi kucing dan anjing untuk menjaga ketajaman penglihatan mereka serta kesehatan jantung dan saluran cerna.
  • DL-methionine; merupakan asam amino esensial yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan kekuatan otot.
  • Ferrous Sulfate; merupakan sumber zat besi untuk menjaga kelancaran perederan darah.
  • Copper Sulfate; merupakan mineral penting dalam sistem kesehatan tubuh anjing dan kucing, termasuk untuk penyerapan nutrisi, kesuburan bulu, dan pertumbuhan tulang.
  • Zinc Sulfate; merupakan mineral penting untuk menjaga kesehatan bulu, sistem imun, serta metabolisme tubuh.
  • Manganese Sulfate; merupakan mineral penting yang berperan dalam proses penyembuhan luka, menjalankan fungsi saraf, serta mendukung pertumbuhan tulang.
  • Betakaroten; merupakan antioksidan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.
  • Vitamin A; merupakan vitamin utama yang dibutuhkan anjing dan kucing untuk hampir semua aspek kesehatannya.
  • Vitamin D3; merupakan vitamin larut lemak yang dibutuhkan dalam proses pembentukan jaringan tulang dan gigi.
  • Vitamin C; merupakan vitamin yang krusial dalam membentuk sistem kekebalan tubuh dan fungsi persendian.
  • Vitamin B1; merupakan vitamin esensial yang bermanfaat dalam proses metabolisme tubuh.
  • Vitamin B2; merupakan vitamin yang berperan untuk memproses makanan menjadi energi.
  • Vitamin B5; merupakan vitamin penting dalam proses pencernaan makanan dan metabolisme berbagai nutrisi.
  • Vitamin B6; merupakan vitamin yang bermanfaat untuk metabolisme protein untuk pembentukan otot, bulu, kuku, dan hormon pertumbuhan.
  • Vitamin B7; merupakan vitamin utama yang mengolah makanan menjadi energi.
  • Vitamin B9; disebut juga sebagai asam folat yang merupakan elemen utama penyusun membran sel
  • Vitamin B12; merupakan vitamin yang krusial dalam pembentukan darah dan metabolisme.
  • L-karnitin; merupakan asam amino kompleks yang bertugas mengubah lemak menjadi energi agar binatang bisa lebih aktif dan terhindar dari resiko kegemukan.
  • Kalsium Fosfat; merupakan sumber utama kalsium yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang dan gigi.
  • Kalsium Laktat; merupakan bahan tambahan yang bisa meningkatkan rasa makanan menjadi lebih mudah diterima oleh selera anjing dan kucing.
  • Kolin Klorida; merupakan nutrisi yang penting untuk memelihara fungsi hati dan metabolisme.
varian coucou yang tersedia
varian coucou yang tersedia

Varian Apa Sajakah yang Tersedia?

Tidak jauh berbeda dari brand makanan kucing dan anjing lainnya, Coucou juga memiliki ragam produk untuk berbagai tahapan hidup para hewan peliharaan. Bahkan, produk ini juga menyediakan berbagai varian yang masing-masing memiliki tujuan diet yang spesifik. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah berbagai varian yang bisa kamu pilih untuk anak bulumu:

1. Coucou Balance

Varian Coucou Balance merupakan jenis makanan berbentuk dry food yang tersedia bagi anjing dan kucing, baik yang masih belia maupun dewasa. Jenis ini cocok sebagai makanan sehari-hari karena praktis dan bernutrisi seimbang.

a. Coucou Kitten

● Orange Formula; Salmon and Chicken

Kalau kamu memiliki kucing yang sedang sakit, kurang gizi, memiliki resiko kesehatan tertentu, serta memiliki nafsu makan yang buruk, maka Coucou Balance dengan kemasan berwarna putih dan oranye bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan kandungan nutrisi yang tinggi protein dan mudah dicerna, makanan ini bisa jadi sarana perbaikan gizi yang efisien bagi si anak bulu kecil.

● Tosca Formula; Tuna

Varian Coucou Balance yang satu ini bisa diberikan ke anak kucing dengan segala kondisi karena memiliki kandungan gizi yang seimbang. Formulanya sudah dirancang untuk mendukung pencernaan dan pertumbuhan kucing yang optimal. Asupan nutrisi yang dikandungnya sudah mencukupi untuk memelihara sistem kekebalan tubuh, metabolisme, jantung, penglihatan, dan kesehatan tubuh anak kucing secara keseluruhan.

b. Coucou Adult Cat

● Green Formula

Pilih varian Coucou yang satu ini jika kamu ingin meningkatkan penampilan kucingmu. Dengan tuna dan telur kuning kering, makanan ini memiliki asupan nutrisi yang cocok untuk mengatasi berbagai masalah bulu seperti kurang lebat, kasar, atau mudah rontok. Selain membuat kucing tampak lebih menarik, rutin mengkonsumsi Coucou varian Green juga bisa memperbaiki sistem pencernaan dan resiko kurang gizi.

● Blue Formula

Tujuan utama varian ini adalah untuk memperbaiki sistem imun dan kesehatan jantung kucing. Formulasinya cocok untuk kucing yang kegemukan, sedang sakit, atau memiliki resiko kesehatan apapun. Rutin memberikan Coucou Balance Cat Blue bisa meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh kucing.

● Red Formula

Jika kucingmu cenderung malas, lemas, atau pasif, mungkin varian Coucou yang satu ini bisa membantunya menjadi lebih aktif dan energik dalam bergerak. Formulasinya dikhususkan untuk meningkatkan metabolisme, vitalitas, serta kekuatan tulang dan otot. Komposisinya berupa daging ayam, daging sapi, dan telur kuning membuat makanan ini mampu memberi energi ekstra untuk kucingmu.

c. Coucou Puppies

● Red Formula

Varian ini cocok untuk semua jenis anak anjing secara umum. Anak anjing yang kurang aktif dan kurang gizi pun juga dapat diperbaiki kondisinya dengan mengkonsumsi Coucou Balance Puppies Red. Formulasinya difokuskan untuk mendukung pertumbuhan optimal dan memelihara kesehatan tubuh secara menyeluruh.

● Green Formula

Ketika anak anjing sedang menjalani training, ia akan butuh nutrisi lebih untuk meningkatkan kualitas otak dan performanya. Hal itu bisa dilakukan dengan cara memberi produk ini sebagai makanan sehari-harinya. Formulasinya yang kaya akan protein, DHA, dan EPA ini akan membuat mereka mampu memahami instruksi lebih cepat.

d. Coucou Adult Dog

● Red Formula

Coucou Balance Dog Red diformulasikan untuk meningkatkan kekuatan. Varian ini cocok untuk anjing yang mengalami lemah otot atau tulang, kurang aktif, menderita depresi, atau justru memiliki karakter yang sangat aktif. Kandungan nutrisinya akan membantu meningkatkan kekuatan tulang dan otot serta memberi energi ekstra untuk mendukung vitalitasnya.

● Green Formula

Produk Coucou yang satu ini memiliki tujuan utama meningkatkan kualitas otak dan performa. Berikanlah untuk anjing yang sudah tua, anjing yang memiliki tugas pelayanan, atau yang mengalami kegemukan. Kaya akan nutrisi untuk perkembangan otak dan saraf, makanan ini akan membuat anjing semakin cerdas, lincah, dan cekatan.

2. Coucou Halcyon

Halcyon adalah salah satu lini dari Coucou yang khusus menyediakan wet food untuk kucing, baik itu yang mentah maupun sudah diproses. Produk ini cocok untuk diberikan sebagai selingan, cemilan, atau dijadikan topping dry food agar lebih menggugah selera. Tentu saja, Coucou Halcyon juga hadir dalam berbagai pilihan rasa dan kemasan.

a. Halcyon Pouch

Kalau kamu mencari kepraktisan, pilihlah Halcyon dalam kemasan pouch. Porsinya cukup untuk 1-2 ekor kucing dalam sekali makan atau setara dengan 85 gram. Dengan daging yang lembut dan kaldu yang gurih, tentunya para kucing akan menyukainya. Halcyon Pouch tersedia dalam 3 varian rasa, yaitu ayam, sapi, dan tuna.

b. Halcyon Can

Varian yang kaleng rata-rata memiliki netto yang lebih banyak, yaitu 85 gram, 170 gram, dan 400 gram. Opsi ini cocok jika kamu memiliki banyak kucing yang ingin kamu beri makan bersamaan, atau jika kucingmu ingin makan banyak. Yang menarik dari varian ini adalah makanannya masih dalam bentuk mentah namun tetap segar, sehingga kucing pasti akan sangat menyukainya. Tentu saja, Halcyon Can juga hadir dalam berbagai variasi rasa seperti Tuna, Tuna Whitemeat, Ocean Whitefish, dan Ayam.

Apakah Harganya Sepadan?

Satu kantong Coucou Balance Series seberat 500 gram bisa diperoleh dengan harga Rp. 38.000,00. Untuk lebih hematnya, kamu bisa memilih kemasan 1.5 kg dengan harga Rp. 115.000,00 saja.

Sementara itu, produk Halcyon Series tersedia di harga Rp. 23.000,00 untuk kaleng terbesarnya, yaitu 400 gram. Di bawah itu, makanan basah untuk kucing ini tersedia juga dalam kemasan 170 gram seharga Rp. 16.000,00. Untuk opsi wet food yang lebih premium, kamu bisa memilih varian Halcyon Tuna Whitemeat seharga Rp. 65.000,00 untuk kaleng 85 gram.

Harga-harga tersebut merupakan harga yang tertera pada website resmi. Kamu bisa mendapatkan produk-produk Coucou dengan harga yang sedikit lebih terjangkau dengan membelinya pada platform marketplace online.

Tentu saja, harga ini boleh dikatakan relatif lebih mahal ketimbang merk kebanyakan. Namun, tentu saja Coucou tidak bisa dibandingkan dengan sembarang merek karena kualitasnya pun jauh berbeda. Jika harus dibandingkan, tentu produk-produk Coucou ini lebih pantas disandingkan dengan merk-merk premium lain yang level harganya setara. Akan tetapi, jika dipertimbangkan kualitas dan harganya, Coucou jelas lebih worth untuk dibeli dibanding makanan kucing dan anjing merk premium lain tersebut.

Apa yang Orang-Orang Suka dari Coucou?

Mengulik review dari berbagai marketplace, merk Coucou dari Balance Series cenderung sangat disukai penyayang kucing. Alasan utamanya adalah karena bahan makanannya yang berkualitas tinggi dan bergizi seimbang.

Para anabul dikabarkan sehat dan terlihat menarik selama mengkonsumsi varian produk Coucou yang sesuai dengan kebutuhannya. Baik anjing maupun kucing tetap bergerak aktif dan tampak kuat. Bulu-bulu mereka juga lebat, lembut, dan tidak mudah rontok. Bahkan, beberapa orang mengabarkan bahwa binatang peliharaan mereka banyak yang mengalami peningkatan kualitas bulu dan pencernaan.

Lebih menariknya lagi, para kucing dan anjing pun katanya sangat menyukai makanan ini. Bahkan, mereka yang biasanya cenderung pemilih pun rata-rata bisa langsung lahap mengkonsumsi Coucou sejak pertama kali ditawarkan. Kemungkinan besar ini karena bahan-bahan makanan yang digunakan hampir semuanya alami dan minim intervensi ekstrim pada proses pengolahannya.

Itu berarti, segala proses riset dan produksi yang penuh kecermatan dari pihak produsen memang membuahkan hasil sesuai yang mereka janjikan. 

Apa yang Orang-Orang Kurang Suka dari Coucou?

Uniknya, masih jarang sekali pecinta kucing maupun anjing yang mengeluhkan tentang produk Coucou. Varian apapun itu, nampaknya diterima dengan baik oleh para satwa. Sejauh ini, belum ada masalah berarti pada binatang peliharaan mereka yang berhubungan dengan makanan ini.

Masalah harga, memang produk Coucou ini dirasa agak berat oleh kalangan menengah ke bawah. Akan tetapi, hal tersebut adalah sesuatu yang wajar, mengingat Coucou bukanlah makanan yang diproduksi secara asal-asalan.

Kesimpulan; Apakah Coucou Merupakan Produk yang Recommended?

Dari segi harga, merk Coucou jelas diperuntukkan untuk kelas premium. Namun, menilik kandungan nutrisi dan kualitasnya, harga segitu boleh dibilang cukup wajar dan sepadan. Jika kamu bandingkan dengan makanan kucing merk premium lainnya dalam kisaran harga serupa, kualitas yang didapat dari Coucou secara umum juga lebih unggul.

Terlebih lagi, selama ini Coucou hampir selalu mendapat review yang sangat positif dari para customernya. Hampir tidak ditemukan keluhan sama sekali dari semua variannya. Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk membeli produk ini dan memberikannya pada satwa kesayangan kita di rumah.

About KucingLucuNet

Cinta kucing sejak kecil. Paling seneng sama jenis Indonesian Short Hair.

Check Also

Feline Acne atau jerawat kucing. Jadi nggak cuma manusia yang jerawatan, kucing juga iya.

Nggak Cuma Manusia, Kucing juga Bisa Jerawatan

Daftar IsiPenggunaan tempat makan dan minum dari plastik dapat menyebabkan kucing terkena Feline Acne atau …