Terkubur Reruntuhan Gempa Italia Selama 5 Hari, Seekor Kucing Berhasil Survive

186

Seekor kucing berhasil selamat setelah terkubur di reruntuhan bangunan selama 5 hari pasca gempa mematikan di Amatrice, Italia.

cat survive - Terkubur Reruntuhan Gempa Italia Selama 5 Hari, Seekor Kucing Berhasil Survive
Gigia. gambar: lovemeow

Sebuah keajaiban dialami seekor kucing bernama Gigia. Gigia berhasil selamat dari gempa berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang Italia tengah pada Rabu (24/8) kemarin. Dilansir dari Love Meow, setelah terjebak puing-puing reruntuhan selama 5 hari Gigia akhirnya berhasil terselamatkan oleh seorang pemadam kebakaran.

Sebelumnya si pemilik Daniela sempat memohon kepada petugas kebakaran untuk menyelamatkan kucing dengan warna putih abu-abu miliknya karena gigia merupakan satu-satunya yang tersisa dari gempa.

“Tolong temukan Gigia, dia satu-satunya yang ku punya”. Pinta Daniela kepada petugas pemadam kebakaran.

petugas menyelamatkan Gigia - Terkubur Reruntuhan Gempa Italia Selama 5 Hari, Seekor Kucing Berhasil Survive
Pertolongan pertama pada Gigia. gambar: love meow

Petugas segera mengerahkan bulldozer untuk memindahkan puing-puing sisa bangunan rumah. Melihat ada sesuatu yang bergerak dari balik reruntuhan, mereka dengan sigap menariknya keluar dan menemukan Gigia masih hidup meski mengalami dehidrasi parah. Dengan segera mereka langsung memberikan air minum sebagai pertolongan pertama dan membawanya ke dokter hewan sebelum akhirnya dipertemukan dengan Daniela.

Baca juga:

Simak Video lengkapnya berikut ini:

Gigia merupakan salah satu binatang yang berhasil bertahan hidup dan selamat dari gempa yang telah menyebabkan kematian hampir 300 orang. Lebih dari 2500 orang kehilangan rumahnya dan 400 orang mengalami luka-luka.
 

 

 

Komentarmu Apa?