Selamat Jalan Bleky

1947

Selamat jalan Bleky sayang. Semoga kita akan disatukan lagi di surga. Mommy sayang bleky. Mommy tak akan pernah lupa denganmu.

Blacky - Selamat Jalan Bleky
Bleky in memoriam. Selamat jalan sayang, see you at rainbow bridge.

Kucinglucu.net – Peristiwa yang tidak pernah aku lupakan seumur hidupku. Tepat jam 5 sore saat ke-11 anabul ku selesai makan bersama, tiba-tiba si Bleky Ramadan kucingku yang paling penurut diam-diam keluar dari rumah.

(Baca juga : Aunty, Terimakasih Telah Menyelamatkan Kucing Masuk Aspal).

Aku juga tidak tahu kalau ia sampai nyebrang jalan gang kampung kami. Tiba-tiba anakku menjerit-jerit saat menyapu teras depan. Tanpa sadar aku lari keluar rumah dan masya Allah …. Bleky di tabrak motor orang yang tidak bertanggung jawab.

Bleky anak yang sangat penurut, mengalah, dan manja. Dia sama sekali tidak nakal. Kalau yang lain berebut makan, bleky hanya melihat. Dia tidak mau merebut kecuali dikasih, walaupun lapar. Apapun dimakan termasuk buah-buahan. Bahkan lauk sudah dihabiskan anabul yang lain dia rela makan nasi tanpa lauk sama sekali.

Setelah dia pergi aku ingat kejadian seminggu sebelumnya. Bleky suka sekali menggigit tangan atau apa saja sampai aku kesal karena kaget juga sakit. Aku baru sadar mungkin dia ingin kenangan terakhir bersama mommynya.

Saat ketabrak, Bleky terlempar . Aku lari, aku gendong, aku elus, aku bilang bleky padanya ‘momy sayang kamu Bleky bertahanlah nak’ . Tapi Bleky sekarat dan ia mengeluarkan pipis bening. Padahal kalau pipis kucing warna kuning.

Bleky meninggal dalam pangkuanku sambil ku elus kucium dengan derai air mata. Perasaan tubuhnya utuh nggak ada luka. Tapi setelah aku bungkus kain putih darah segar baru mengucur dari kepalanya.

Yang aku sesalkan yang menabrak pura-pura tidak bersalah. Ia tidak berhenti sama sekali, padahal ini jalan kampung.

Selamat jalan Bleky sayang. Semoga kita akan disatukan lagi di surga. Mommy sayang bleky.

Saat menggali dan penguburan Bleky, 10 anabulku ikut menyaksikan . Mereka juga berduka.

===============

Disalin dengan perubahan seperlunya dari kiriman Chic Ika di Forum Diskusi Perawatan Kucing Clow.

Komentarmu Apa?