Skatty, Seekor Kucing Maine Coon yang Menjadi Navigator Pelaut Tuna Rungu

234

Skatty, Kucing Maine Coon cantik yang sangat mencintai pemiliknya. Mereka menghabiskan waktu bersama dengan berlayar di lautan.

wp 1469078838236 - Skatty, Seekor Kucing Maine Coon yang Menjadi Navigator Pelaut Tuna Rungu
skatty si navigator kapal

Paul, seorang pelaut yang memiliki masalah dengan pendengarannya terbilang sangat beruntung.  Dia memiliki teman lucu yang membantunya menavigasi kapal dan bersedia menjadi telinga pengganti dan pendengar setia bernama Skatty.

Skatty adalah seekor kucing Maine Coon polydactil berusia 6 bulan. Perlu diketahui, polydactil adalah kondisi di mana jari-jari kaki lebih banyak bila dibandingkan kucing normal lain.

Skatty yang memiliki nama lengkap Strauss van Skattebol of RebelPaws mendatangi Paul J. Thomphson saat berusia kurang lebih satu bulan. Sejak itulah ia dirawat dan dibesarkan olehnya.

wp 1469079534495 - Skatty, Seekor Kucing Maine Coon yang Menjadi Navigator Pelaut Tuna Rungu

Paul yang berprofesi sebagai programer di Auckland, New Zealand berlayar melintasi wilayah selatan Samudera Atlantik dengan kapalnya la Chica bersama dengan Skatty. Paul yang tuli sedari kecil mempercayakan kucingnya sebagai indra pendengarnya. Skatty memberi isyarat visual dan membantunya dalam menavigasi kapal.

Kucing memiliki kemampuan mendengar yang hebat, dia akan memutar telinga untuk mencari sumber suara dengan akurasi yang lebih tepat bila dibanding manusia.

“Dia tahu bahwa saya tidak bisa mendengar” ucap Paul.

“Dia akan memberi tahu setiap ada kapal yang datang berlayar di samping kapal yang saya naiki, memberi tahu setiap ada tamu, dan setiap hp saya berbunyi menerima pesan masuk” terusnya.

Skatty meletakan kakinya di hp setiap ada pesan masuk. Dan jika ada pengunjung, Skatty yang cerdas akan menghampiri Paul dan membawanya menghampiri pengunjung tersebut.

wp 1469081311451 - Skatty, Seekor Kucing Maine Coon yang Menjadi Navigator Pelaut Tuna Rungu

Meski terlahir sebagai kucing polydactyl sehingga membuatnya terlihat seperti memiliki jempol, Paul justru bersyukur. Ia percaya bahwa cakar polydactil skatty justru memberi pegangan yang lebih baik saat berada di geladak kapal.

“Jadi bagi saya sebagai seorang pelaut, saya sangat bersyukur memiliki kucing polidaktil ” kata Paul.

wp 1469081603720 - Skatty, Seekor Kucing Maine Coon yang Menjadi Navigator Pelaut Tuna Rungu

Skatty selalu mengikuti kemanapun Paul pergi.

“jika aku di bawah, dia akan berada di bawah dan jika saya di dek ia biasanya akan ikut juga” kata Thompson melalui NZHerald.

“Pada malam hari ia akan tidur dengan saya, meringkuk di lekuk lutut” ucapnya.

wp 1469081996327 - Skatty, Seekor Kucing Maine Coon yang Menjadi Navigator Pelaut Tuna Rungu

Paul selalu membawa Skatty le setiap pertualangannya. Ia merasa terlengkapi dan bisa mengarungi lautan bersama.
Mereka berdua bersama berbagi ikatan yang sangat spesial.

wp 1469082350517 - Skatty, Seekor Kucing Maine Coon yang Menjadi Navigator Pelaut Tuna Rungu

Sekarang setelah beberapa lama berada di lautan, Skatty mulai menunjukan tanda-tanda sebagai kucing laut. Skatty sangat berambisi menangkap burung camar namun sampai saat ini belum pernah berhasil.

wp 1469082859097 - Skatty, Seekor Kucing Maine Coon yang Menjadi Navigator Pelaut Tuna Rungu

“Skatty selalu ingin tahu banyak hal dan dalam memuaskan rasa ingin tahunya, saya belajar untuk melihat hal-hal dalam perspektif yang berbeda”

“kucing adalah hal yang sangat istimewa dan berharga” Ucapnya.

 

Baca juga:

Komentarmu Apa?