Ssst, Ternyata Diam-Diam Kucing Menjaga Kesehatan Pemiliknya

2274

Bagi sebagian orang memiliki kucing atau binatang peliharaan lain seperti anjing tak berarti apa-apa, karena kucing bukanlah binatang untuk dimakan lain seperti halnya ayam, sapi, atau kambing yg memiliki komoditas penjualan dan bisa dimakan. Tetapi tahukah? Setiap aunty uncle memberi kasih  sayang kepada kucing, mereka juga membalas kebaikan yang diberikan secara diam – diam dengan menjaga kesehatan aunty uncle. Berikut beberapa manfaat yang kucing berikan bagi pemiliknya :

1. Dengkuran Kucing mengatasi sakit tulang, tendon dan otot.

Kucing mempunyai kemampuan Therapeutic yang didapatkannya ketika ia mendengkur. Dengkuran kucing memiliki frekuensi 20 – 140 Hz yang bermanfaat untuk mengatasi sakit pada tulang, otot dan tendon. Semakin kucing nyaman dengan mendengkur di dekat kita, maka semakin sehatlah tubuh aunty uncle.

2. Mengurangi resiko anak terserang penyakit pernafasan.

Dalam studi ini dilibatkan kucing dan anjing kontak dengan anak di usia pertama kehidupannya. Hal inilah yang meningkatkan sistem imun tubuh termasuk melawan penyakit pernapasan.

3. Menurunkan resiko penyakit kardiovaskular, serangan jantung dan stroke.

Orang yang memiliki kucing, 40 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menderita serangan jantung fatal, karena tiap kali membelai kucing dapat membuat pemiliknya nyaman dan mengurangi stress kehidupan sehari- harinya.

4.  Mencegah Alergi

Beberapa penelitian terhadap bayi yang baru lahir dan hewan kesayangannya menunjukan bahwa binatang peliharaan baik untuk mencegah alergi pada anak. nah, jadi aunty uncle bisa mempertimbangkan agar anak hidup dekat bersama kucing sedari dini karena kucing dapat mencegah alergi berkembang.

5. Menurunkan tekanan darah.

Menurut penelitian State University of New York di Buffalo, Orang yang memiliki binatang peliharaan cenderung memiliki tekanan darah lebih rendah daripada mereka yang tidak mempunyai hewan peliharaan.

6. Mood Buster

Berinteraksi dengan hewan kesayangan dapat meningkatka mood menjadi lebih baik, walau kadang dibuat kesal tapi akhirnya pasti tertawa gemas dengan tingkah mereka.

7. Mengurangi rasa kesepian.

Nah bagi aunty uncle yang belum mempunyai pasangan, atau bingung menghabiskan waktu dengan siapa bisa langsung dipertimbangkan aja nih memelihara kucing. yapps, kucing bisa menjadi teman hidup yang baik untuk mengatasi sepi yang melanda karena kucing merupakan hewan yang bersahabat.

Jadi untuk aunty uncle yang memelihara kucing ataupun peliharaan lain, selamat !! aunty uncle telah mencoba untuk hidup lebih sehat. Tetap jangan lupa jaga selalu kebersihan kucing dan tempat lain karena penyakit dapat bersarang dimana saja.

Baca juga:

Komentarmu Apa?