Ternyata Kucing Tidak Bisa Jatuh dengan Posisi Terbalik lho!!

272

Para Kucingers pasti sudah pernah melihat Kucing jatuh dari tempat tinggi kan? Ternayata ada misteri tersembunyi dari peristiwa tersebut loh, sudah taukah anda? Hah belum tahu! Berikut info yang mungkin akan membantu anda dalam pengetahuan seputar Kucing.

Ternyata, kucing mempunyai sistem keseimbangan dan koordinasi yang luar biasa dan karena hal tersebut kucing jarang sekali mengalami cedera pada saat jatuh dari tempat tinggi. Sistem inilah yang membuat kucing (ketika jatuh) akan menyadari dalam posisi apa dia terjatuh, apabila kucing terjatuh dalam posisi terbalik maka dengan cepat dia akan segera memperbaiki posisinya agar bisa mendarat dengan kakinya terlebih dahulu, dikarenakan menghindari cedera patah tulang pada kaki si kucing. Sedangkan Kucing yang sudah mempunyai kepandaian yang lebih biasanya kucing pandai tersebut meregangkan kakinya saat di udara sehingga angin dapat menahan jatuh tubuhnya, dan saat mendarat kakinya langsung ditekuk supaya mengecilkan efek jatuhnya.

Kucing juga mempunyai catatan yang luar biasa karena rekornya yang jatuh dari atas gedung berlantai 46, ketika jatuh kucing tersebut sempat memantul ke kanopi-kanopi kamar yang berada di gedung itu, dan anehnya kucing tersebut masih bisa berdiri walaupun agak sulit dalam melangkahkan kaki-kaki kecilnya.  Penelitian juga dilakukan pada kucing, yang menunjukan bahwa semakin tinggi kucing terjatuh, makan semakin banyak tulang yang patah.

Misteri tersembunyi dari kucing yang tidak bisa jatuh terbalik adalah kucing mempunyai sebuah “Terminal Velocity”, yaitu mempunyai kecepatan jatuh 60 Mil/jam. Saat kucing jatuh, maka kecepatan jatuh kucing tersebut makin bertambah. Ternyata, saat kecepatan jatuh kucing mencapai kecepatan Terminal Velocity (60 Mil/jam) di saat itulah kucing merasa paling rileks dan nyaman. Dan disaat itulah kucing mulai meregangkan kakinya untuk mengurangi efek jatuhnya.

Komentarmu Apa?