Tunawisma ini Jualan Jeruk untuk Memberi Makan Kucing Jalanan

573

Jangan menilai seseorang dari penampilan. Contohnya Loong Dum, meski ia hanya tunawisma lusuh namun ia memiliki hati dan kepedulian yang besar.

Loong dum tunawisma penyayang kucing - Tunawisma ini Jualan Jeruk untuk Memberi Makan Kucing Jalanan
Loong dum, tunawisma penyayang kucing. Gambar: Love Meow.

Kucinglucu.net – Beberapa saat lalu, seorang kakek paruh baya berhasil menggetarkan hati kita karena kebaikannya memberi makan kucing-kucing jalanan. Meski sehari-harinya ia hanya bekerja sebagai pengais barang bekas, ia tak pernah pelit membagikan rizkinya menghidupi hampir 50 ekor kucing liar.

(Baca post sebelumnya : Pak Ahmad, Kolong Jembatan dan Puluhan Kucing Jalanan ).

Tak hanya kisah kakek diatas, kali ini seorang tunawisma asal Thailand juga menarik perhatian. Ini karena kebaikan hatinya terhadap kucing terlantar disekitarnya.

loong Dum - Tunawisma ini Jualan Jeruk untuk Memberi Makan Kucing Jalanan
Setiap harinya Loong Dum mendahulukan makan kucingnya dibanding dirinya. Gambar: Love Meow.

Seperti diberitakan dari Love Meow, Setiap harinya pria bernama Loong Dum ini menjual jeruk nipis per kantung seharga 20 Baht di sekitar stasiun kereta api Mo Chit BTS. Kisah pria ini sendiri awalnya dibagikan oleh seorang pengguna facebook dengan akun Warunyan Wattanasupachoke.

Diceritakan Warunyan hendak membeli jeruk yang dijajakan Loong. Dari sini ia tahu, jeruk nipis yang dijual oleh Loong didapatkan olehnya secara gratis dari orang asing, dan hasil keuntungannya ia gunakan untuk memberi makan kucing jalanan.

Selama ini Loong Dum memang sering terlihat mengemis di jalanan di Thailand. Tapi, uang yang ia dapat dari mengemis tak pernah digunakannya untuk foya-foya. Sebaliknya ia akan mendahulukan kucing-kucing disekitarnya makan dibandingkan dirinya sendiri.

Saat ditanya Loong mengatakan, “Aku tak pernah khawatir tidak bisa makan. Tapi kucing-kucing ini harus makan.”.

loong dum 576x1024 - Tunawisma ini Jualan Jeruk untuk Memberi Makan Kucing Jalanan
Loong Dum menjajakan jerukya. Gambar : Love Meow.

Banyak netizen yang tersentuh dengan apa yang dilakukan Loong Dum. Dalam postingannya sendiri warunyan menuliskan bahwa kita tak seharusnya menilai orang dari penampilan.

(Baca juga: Cegah Rabies, 40 Kucing Liar Kampung Rawa Dirazia).

“Contohnya Loong Dum, meski dia hidup serba kekurangan dan tampak lusus, ia memiliki hati yang besar”.

loong dum3 - Tunawisma ini Jualan Jeruk untuk Memberi Makan Kucing Jalanan
Loong Dum kini merubah penampilan.

Setelah kisah mengenai Loong Dum ini viral, tak sedikit netizen yang akhirnya memberi santunan padanya, baik dengan membeli daganganya atau dengan memberikan persediaan cat food.

Pria ini kini juga merubah penampilannya menjadi lebih bersih, rapi dan sopan. Meski begitu tak mengurangi kebaikan hatinya untuk tetap memberi makan kucing-kucing terlantar.

Bagaimana menurutmu ?.

 

 

Komentarmu Apa?